Ini Dia Gelar Baru Wayne Rooney!

Bintang Manchester United yang satu ini, Wayne Rooney, punya gelar baru di sepakbola Inggris.

Wayne Rooney
Wayne Rooney

Bintang Manchester United yang satu ini, Wayne Rooney, punya gelar baru di sepakbola Inggris.

Berita Bola, Liga Inggris – Rooney yang pernah jadi kapten Timnas Inggris ini, kini mendapat gelar pemain yang paling kurang dihargai. Demikian ungkap mantan pemain Timnas Wales, Robbie Savage.

Meski demikian, Rooney saat ini masih menjadi top skorer di klubnya, Manchester United, dan Timnas Inggris. Tapi di musim ini, pemain berusia 31 tahun itu hanya jadi starter di 22 pertandingan saja. Rooney juga telah menyatakan, ia kemungkinan besar akan tinggalkan Old Trafford pada musim panas nanti, agar bisa bermain secara reguler di tim inti sebuah klub.

“Dia terpukul walau dia jadi pencetak gol terbanyak Manchester United dan Inggris,” ujar Savage kepada BBC Radio 5 live.

Dia juga seorang pemain profesional, etos kerjanya sangat bagus, Anda bisa lihat temperamennya masih sama. Saat dia harus melawan, dia akan mengamuk. Itu masih sikap Wayne Rooney yang sama,” tambahnya.

“Intinya adalah, bahwa usia dan tidak bermain secara reguler sudah membuatnya kesulitan. Dia menjadi bukan pemain yang seperti dulu lagi. Sekarang dia jadi pemain sepakbola yang paling tidak dihargai, di mana kita pernah melihat kiprahnya di sepakbola Inggris,” ujar Robbie Savage.

Rooney telah berada di Manchester United selama 13 tahun. Ia gabung dari Everton dengan harga 27 juta Poundsterling atau sekitar Rp467 Miliar pada Agustus 2004. Rooney ikut membawa MU menangkan lima gelar juara Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, tiga trofi Piala Liga dan Piala Dunia Klub dalam karirnya selama ini di Old Trafford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here