Ini Dia Pemain Paling Tangguh di Manchester United!

Mantan bek tangguh Wes Brown telah berhasil kalahkan banyak striker Liga Premier selama 15 tahun karirnya di Manchester United. Lalu, siapa penerus bek Inggris tersebut di MU saat ini?

Sampai saat ini, banyak fans Old Trafford yang memuji Brown sebagai ‘pemain paling tangguh di seluruh Manchester’. Kepada MUTV, mantan bek MU yang telah berusia 37 tahun itu sempat diwawancarai mengenai siapa pemain paling tangguh saat ini di United.

Brown pun menyebut dua nama. Sayangnya, salah seorang di antaranya tengah cedera dan baru akan kembali di akhir tahun ini, jika ia jadi kembali ke Old Trafford dan teken kontrak baru.

“Saya akan katakan, Zlatan (Ibrahimovic). Tapi, musim depan saya melihat (Eric) Bailly yang akan jadi pemain paling tangguh di Manchester United,” tandas Wes Brown yang sempat membela Sunderland dan Blackburn Rovers setelah ia tinggalkan MU.

Kenapa Bailly? Menurut Brown, bek muda asal Pantai Gading itu selalu berusaha kuat menjaga lini belakang MU, dan selalu siap lakukan segala hal untuk amankan wilayahnya dari serangan pemain lawan.

“Dia akan lakukan tekel dan berusaha mengatasi segala hal saat ia dimainkan. Dia tidak bermain kotor atau apapun itu, tapi dia pasti akan siap memasang kakinya saat dibutuhkan. Dia juga pemain yang fokus dan selalu siap, dan pemain seperti itulah yang Anda butuhkan,” tandas Wes Brown dalam wawancara tersebut, seperti yang dilansir MEN, Senin (7/8) pagi.

Sayangnya, United harus bermain tanpa Bailly dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan bekas klub sang pelatih, Real Madrid, di Skopje, Makedonia, Rabu (9/8) dinihari WIB. Bek tengah yang punya postur 1,87 meter itu tengah jalani suspensi untuk pertandingan tersebut, dan kemungkinan akan digantikan rekannya, Phil Jones.

Liga Inggris  - Ini Dia Pemain Paling Tangguh di Manchester United!

Pemain tangguh MU lainnya yang dipilih Brown, yakni Zlatan Ibrahimovic, saat ini masih absen karena jalani pemulihan operasi ligamen otot. Tapi, setelah fit, pemain asal Swedia itu dipastikan akan kembali ke MU dengan kontrak baru.

Brown pun menyambut gembira ide ini, dan berharap Ibrahimovic segera pulih agar bisa membela MU lagi sesegera mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here