Ini Fakta Menarik Laga Arsenal vs Chelsea di Community Shield

Arsenal tentunya ingin mengulang final Piala FA musim lalu dalam laga Community Shield, Minggu (6/8) malam, saat mereka juga bertemu Chelsea dan menang.

Pertemuan antara Arsenal dan Chelsea dalam laga Community Shield, Minggu malam, seakan jadi ulangan pertemuan keduanya di final Piala FA pada Mei lalu, di mana the Gunners menang 2-1.

Berikut ini fakta menarik dalam pertandingan Arsenal vs Chelsea di Community Shield akhir pekan ini, seperti dilansir dari BBC:

  • Community Shield akan mengulang final Piala FA musim lalu, di mana kejadian ini terjadi untuk pertama kalinya sejak tahub 2007 lalu. Saat itu, Manchester United kalahkan Chelsea melalui drama adu penalti, setelah MU kalah 0-1 dari the Blues setelah babak pertambahan waktu di final Piala FA tiga bulan sebelumnya.
  • Pemenang Piala FA tidak pernah kalah saat hadapi lawan yang sama di Community Shield musim berikutnya.
  • Pemenang Piala FA telah memenangkan masing-masing tiga Community Shield terakhir. Sedangkan juara Piala FA, hanya menang di salah satu dari tujuh laga Community Shield sebelum pertandingan ini. Tim itu adalah Chelsea, di tahun 2009 lalu.
  • Ini akan menjadi Community Shield ketiga antara Chelsea dan Arsenal, di mana The Blues menang di tahun 2005 dan The Gunners pada tahun 2015.
  • Hanya Manchester United (sembilan kali) yang lebih sering menjadi runner-up Community Shield dibandingkan Chelsea dan Arsenal (keduanya sama-sama tujuh kali)
  • Arsenal vs Chelsea akan sama dengan Chelsea vs Tottenham Hotspur dan Chelsea vs Manchester United (keduanya empat), sebagai pertandingan yang paling banyak dimainkan di Stadion Wembley yang baru.
  • Pemenang ajang Community Shield terakhir yang berhasil memenangkan juga trofi Liga Premier di musim yang sama, adalah Manchester United, pada tahun 2010.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here