Ini Gol Terbaik Wayne Rooney Versi Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson mengenang gol terbaik Wayne Rooney saat melepaskan tendangan saltonya melawan Manchester City. Lihat videonya.

Wayne Rooney - Salto - Man City
Wayne Rooney - Salto - Man City

Wayne Rooney pergi dari Manchester United ke Everton dengan menyandang status sebagai top skor sepanjang masa klub.

Mantan manajer Sir Alex Ferguson punya pilihan tersendiri dari gol terbaik mantan pemainnya itu.

Bekas bos The Red Devils tersebut merasa gol paling hebat dari Rooney terjadi dalam laga derby melawan Manchester City yang menghasilkan gol spektakuler di antara 253 gol yang dicetak bekas kapten timnas Inggris itu bagi United.

Sir Alex Ferguson mempertimbangkan tendangan salto Wayne Rooney melawan Manchester City menjadi gol terbaik pilihannya di antara 253 gol yang diukirnya untuk memecahkan rekor gol sepanjang masa Manchester United.

Masa jabatan 13 tahun di Old Trafford telah berakhir untuk pemain depan berusia 31 tahun itu, dengan sebuah keputusan diambil sudah diambil untuk kembali ke klub masa kecilnya di Everton.

Namun nama Rooney akan terukir rapi dalam cerita para penggemar United, karena ia telah membantu klub tersebut untuk mengumpulkan banyak titel yang patut ditiru dan dirinya sendiri juga banyak mencatatkan rekor.

Karirnya yang paling produktif dihabiskan di bawah bimbingan Ferguson, dan eks manajer legendaris asal Skotlandia itu mengakui bahwa hubungan kerja mereka mencapai puncaknya pada pertandingan derby melawan Man City di tahun 2011.

“Kami bermain sangat baik di babak pertama, kami unggul 1-0 namun kemudian mereka menyamakan kedudukan,” Ferguson mengatakan kepada situs resmi United saat mengingat momen Rooney favoritnya.

“Kami berada di bawah tekanan sedikit dan kesulitan untuk masuk ke dalam permainan dan, ketika bola mengarah ke Nani, umpan silangnya dibelokkan.”

“Jadi saat Wayne tengah menuju ke arah kotak ia harus mengubah arah dan memobilisasi dirinya untuk menembakkan bola seperti yang dia lakukan. Itu luar biasa – saya pikir itu yang terbaik.”

“Dalam konteks permainan dan bagaimana dia mengubah posisi tubuhnya … saya pikir itu adalah gol terbaiknya.”

Lihat cuplikan gol salto Rooney di tahun 2011 itu: