Ini Lawan Pertama Chelsea di Musim Depan

88

Musim baru 2017/18 memang baru akan dimulai 12 – 13 Agustus mendatang. Namun, Liga Premier sudah keluarkan jadwal pertandingannya, dan beginilah awal perjuangan Chelsea dalam pertahankan gelar juara mereka di musim depan.

Liga Inggris  - Ini Lawan Pertama Chelsea di Musim Depan

Berita Liga Inggris – Jawara musim lalu, Chelsea, dijadwalkan untuk tandang ke markas Burnley di laga pembuka Liga Premier musim depan.

Tim yang baru kembali ke Liga Premier, Newcastle United, akan langsung bertemu runner-up musim lalu, Tottenham Hotspur. Pertarungan berat juga akan dijalani dua tim promosi lainnya, di mana Brighton Hove and Albion akan menjamu Manchester City dan Huddersfield akan tandang ke Crystal Palace.

Laga kandang Spurs di musim depan, akan digelar di Stadion Wembley. Rencananya, skuad Mauricio Pochettino itu akan langsung menjamu skuad Antonio Conte di pertandingan ke dua musim depan.

Terakhir kali Spurs bertanding di Wembley adalah di semifinal Piala FA musim lalu, di mana Spurs kalah 2-4 dari calon lawannya di awal musim depan, Chelsea FC.

Kompetisi Liga Premier musim depan dijadwalkan selesai pada 13 Mei 2018, sepekan lebih awal dari musim lalu, karena adanya jadwal putaran final Piala Dunia di Rusia yang dimulai pada 14 Juni.

Sebelumnya diberitakan,  bulan Desember akan jadi bulan tersibuk di Liga Premier di mana tercatatnya akan ada 10 pertandingan yang harus dilakoni tim-tim Liga Premier selama satu bulan itu. Ini akan jadi daftar pertandingan yang paling padat dalam satu dekade terakhir.

Semua liga diharapkan akan selesaikan musim depan lebih awal, karena adanya Piala Dunia di Rusia, membuat skala waktu yang lebih ketat yang harus dijalani untuk 38 pertandingan Liga Premier.

Jawara Liga Premier musim lalu, Chelsea, pastinya jadi klub yang akan jalani hingga 10 pertandingan di bulan Desember. Sementara hampir seperempat klub yang berlaga di Liga Premier akan mainkan hingga delapan pertandingan di antara tanggal 2 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Sedangkan untuk pertandingan terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions dan Liga Europa dijadwalkan akan digelar antara tanggal 5 dan 7 Desember. Ini tentunya membuat jadwal Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur dan mungkin juga Everton bakalan makin padat.

Adapun jadwal kompetisi di musim depan, seluruhnya akan berakhir pada 13 Mei 2018, atau dua pekan lebih awal dari biasanya. Sedangkan jadwal final Piala FA ditetapkan pada 19 Mei, untuk memberi waktu kepada para pemain yang akan turun di ajang Piala Dunia untuk punya waktu persiapan selama satu bulan penuh.

 

LEAVE A REPLY