Ini Penyebab Buruknya Penampilan Liverpool!

Kelemahan defensif dan turunnya kepercayaan diri skuad Livepool, jadi penyebab buruknya penampilan The Reds baru-baru ini. Demikian ungkap mantan bintangnya, Phil Babb.

Mantan bek Liverpool Phil Babb katakan, kelemahan defensif jadi faktor turunnya penampilan The Reds baru-baru ini.

Babb juga mengklaim adanya ‘kepercayaan diri yang menurun’ jelang bentrokan akhir pekan ini melawan Manchester United.

The Reds akan menjamu skuad asuhan Jose Mourinho, Sabtu (14/10), dengan modal hanya satu kemenangan dari empat pertandingan liga terakhir mereka, berbeda dengan tiga kemenangan United dan 11 gol mereka dalam empat pertandingan.

Di bulan September lalu, hasil campuran diraih tim Jurgen Klopp, yang memulai bulan ini dengan kekalahan 0-5 di tangan Manchester City dan menutupnya dengan hasil imbang 1-1 di kandang Spartak Moscow di ajang Liga Champions.

Babb pun mengkritik lini pertahanan Liverpool. “Anda melihat performa dari duet bek tengah, dan mereka mungkin sudah di bawah standar,” ujarnya.

“Liverpool telah kebobolan hampir dua gol dalam satu pertandingan. Itu tidak cukup bagus di tingkat Premier League,” tambah Babb.

“Apa yang tetap sama selama beberapa musim terakhir, adalah kelemahan defensif. Perekrutan di daerah-daerah itu – saya kira dia [Klopp] tidak berbuat banyak,” tandasnya.

Liverpool duduk di urutan ketujuh dengan 12 poin, tujuh poin di belakang calon lawannya pada akhir pekan ini, yang berbagi keunggulan dengan Manchester City di puncak klasemen.

Jika United mengambil tiga poin dari Anfield, Mourinho akan membawa klub tersebut meraih awal terbaik mereka di musim Liga Primer. United hanya kebobolan dua gol di ajang liga musim ini – 10 gol kurang dari Liverpool.

Babb yang membuat 128 penampilan liga untuk Liverpool, mengutip sejumlah alasan di balik penampilan terakhir klub lamanya. Namun, ia merasa yakin mereka dapat berikan beberapa hasil positif untuk menantang enam tim teratas.

“Jika Liverpool tetap tak terkalahkan di bulan ini, dan mereka mendapat ujian besar akhir pekan ini, harapan itu akan sampai di sana lagi,” katanya.

“Selama mereka menyesuaikan diri dengan tim besar besar di atas mereka, maka akan ada harapan. Manajer mengganti personil di lini belakang dan hal-hal yang mungkin tidak beres. Saya pikir, hasil imbang melawan Burnley dan hasil imbang melawan Newcastle adalah pukulan juga,” tandas Babb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here