Ini Rekor Baru Tottenham Hotspur Usai Kalahkan Man United

Victor Wanyama dan Harry Kane berhasil membawa Tottenham Hotspur menang atas Manchester United dalam pertandingan terakhir mereka di Stadion White Hart Lane, Minggu (14/5) malam WIB.

Berita Liga Inggris – Gol-gol dari Victor Wanyama dan Harry Kane membawa Tottenham Hotspur menang atas Manchester United dalam pertandingan terakhir mereka di Stadion White Hart Lane, Minggu (14/5) malam WIB.

Spurs berencana punya stadion baru, yang akan dibangun di lokasi yang sama dan siap untuk kompetisi musim 2018/19 mendatang. Rencananya, di musim depan, untuk sementara waktu Spurs akan mainkan laga-laga kandang mereka di Stadion Wembley.

Skuad Mauricio Pochettino itu tinggalkan stadion mereka saat ini, yang sudah mereka pakai selama 118 tahun. Mereka tak terkalahkan di White Hart Lane selama musim ini, dan berhasil amankan posisi dua besar di Liga Premier.

Dalam laga malam tadi, Wanyama berhasil membawa Spurs memimpin lewat sundulan kerasnya saat pertandingan baru saja berjalan lima menit. Lalu, Harry Kane gandakan keunggulan itu menjadi 2-0 di awal babak ke dua, setelah ia berhasil sarangkan tendangan pojok Christian Erikssen di menit 48.

Sementara United, dapat satu gol penghibur yang dibukukan sang kapten, Wayne Rooney, saat pertandingan masuki menit ke-71. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan tuan rumah Spurs, 2-1.

Lewat hasil ini pula, Tottenham berhasil bukukan kemenangan kandang ke-14 secara beruntun di kompetisi liga musim ini, samakan rekor yang berhasil mereka bukukan antara bulan Januari hingga Oktober 1987.

Spurs tak terkalahkan di kandang untuk pertama kalinya selama satu musim liga, sejak musim 1964/65 lalu. Selain itu, Mauricio Pochettino juga menjadi manajer Spurs pertama yang berhasil membawa Spurs raih kemenangan kandang beruntun atas Manchester United di Liga Primer.

Manchester United pun menderita kekalahan back-to-back dalam satu musim Liga Primer, untuk pertama kalinya sejak September 2016 (yakni saat MU hadapi Manchester City dan Watford).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here