Ini Trofi yang Diminta Ferguson pada Jose Mourinho

Adubola.com – Sir Alex Ferguson ingin Jose Mourinho menangkan satu trofi saja untuk Manchester United di musim perdananya ini. Trofi ini akan membuatnya jadi pelatih paling sukses yang belum pernah diraih Ferguson sebelumnya.

Adubola.com – Sir Alex Ferguson ingin Jose Mourinho menangkan satu trofi saja untuk Manchester United di musim perdananya ini. Trofi ini akan membuatnya jadi pelatih paling sukses yang belum pernah diraih Ferguson sebelumnya.

Fergie yang pernah persembahkan dua trofi Liga Champions di United itu, yakin meraih trofi Liga Europa akan jadi sesuatu yang penting bagi skuad Setan Merah. Selama ini, MU memang belum pernah mengangkat trofi Liga Europa.

United akan bertemu Anderlecht di dua leg perempatfinall Liga Europa pada bulan depan. Jika lolos, MU akan melaju ke final yang akan digelar di Stockholm pada 24 Mei 2017. Keberhasilan MU meraih trofi Liga Europa juga berpeluang untuk membawa MU kembali ke ajang Liga Champions.

“Masalahnya, kami belum pernah menangkan trofi Liga Europa. Kami belum menang di ajang Piala UEFA, sebelumnya. Sekarang, kami mendapat lawan yang bagus. Saya tidak katakan pasti menang, tapi kita punya peluang besar untuk menang,” tandas Sir Alex kepada ESPN.

“Apalagi, trofi Liga Europa juga membuat anda bisa bermain di Liga Europa. Sebelumnya kami memang tak biasa bermain di ajang itu, tapi sekarang iya. Tentunya ini kesempatan luar biasa. Tidak ada Sevilla di putarann final nanti, itu peluang yang sangat bagus,” tambahnya.

“Jika anda menangkan sebuah trofi, itu penting bagi kami, apalagi ini sebuah trofi di ajang Eropa. Tidak masalah kalau itu bukan Liga Champions, karena tetap saja, itu sebuah trofi di ajang Eropa. Jika ada menangkan, anda bisa kembali ke Liga Champions. Insentifnya cukup besar,” ujar Ferguson.

Skuad Fergie pernah kalah di babak pembuka Piala UEFA pada tahun 1995, saat MU menghadapi Rotor Volgograd. Begitu juga di tahun 2012, setelah mengakhiri fase grup di posisi tiga di ajang Liga Champions, United kalahkan Ajax. Namun akhirnya, MU kalah dan disingkirkan Athletic Bilbao dari ajang Liga Europa.

Setelah Ferguson pensiun di tahun 2013, Louis van Gaal kehilangan kesempatan untuk MU bermain di Liga Champions, dan akhirnya KO dari Liverpool di ajang Liga Europa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here