Ini yang Bikin Alvaro Morata Putuskan Gabung Chelsea!

Alvaro Morata akhirnya tinggalkan Real Madrid, dan beralih ke Liga Premier. Ternyata satu hal ini yang menyebabkan pemain asal Spanyol itu mau gabung Chelsea.

Alvaro Morata akui, Antonio Conte jadi faktor utama bagi dirinya untuk mau tanda tangani kontrak bersama Chelsea, yang nilainya mencapai 65 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,12 Triliun pada musim panas ini.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mendarat di London, Kamis (20/7) pagi waktu setempat, saat ia harus jalani tes medis dan rampungkan kesepakatan terakhirnya di Stamford Bridge. Morata mengklaim, Antonio Conte jadi sosok yang sangat penting bagi dirinya hingga ia mau tinggalkan Real Madrid dan bergabung dengan jawara Liga Premier musim lalu tersebut.

“Chelsea klub terbaik. Antonio Conte juga salah satu pelatih terbaik di dunia, dan saya sangat senang bisa bekerja sama dengannya,” ujar Alvaro Morata saat ditanya alasannya bergabung dengan Chelsea.

Morata juga sempat ditanya mengenai seberapa dekat ia akan bergabung dengan Manchester United sebelumnya. Apalagi, tim asuhan Jose Mourinho itu jadi klub terdepan yang semula ingin mendatangkannya ke Inggris di awal musim panas ini.

“Saya tidak tahu. Yang paling penting sekarang, saya ada di sini dan akan bermain untuk Chelsea,” tegas Morata.

Striker Timnas Spanyol itu mengaku senang akan bermain di Liga Premier, yang menurutnya salah satu liga terbaik di dunia. “(Liga) Ini salah satu liga terbaik di dunia, dan saya sangat senang berada di sini,” tambahnya.

Saat ini, skuad inti Chelsea juga diperkuat sejumlah pemain hebat asal Spanyol, yang kabarnya punya peran penting membawa Morata pindah ke Stamford Bridge. Nantinya, Morata akan bermain bersama Cesar Azpilicueta, Pedro Rodriguez dan Cesc Fabregas. “Ya, saya sempat berbicara dengan Azpilicueta (sebelum pindah ke sini), dan dia bilang di sini semuanya baik-baik saja,” ujar Morata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here