Inilah Pesan Mourinho Pada Rooney

Jose Mourinho memberi penghormatan khusus pada Wayne Rooney setelah striker tersebut mengakhiri 13 tahun karirnya di Manchester United dan kembali ke klub masa kecilnya, Everton.

Rooney - Mourinho
Rooney - Mourinho

The Toffees mengumumkan transfer Wayne Rooney pada hari Minggu sore, dengan striker 31 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di klub barunya.

Meski Mourinho hanya bekerjasama dengan Rooney untuk satu musim – sebuah musim di mana ia hanya menjadi starter pada 15 pertandingan liga – pelatih asal Portugal tersebut menegaskan bahwa kehadirannya akan sangat dirindukan di Old Trafford.

Berbicara kepada situs resmi klub, Mourinho mengatakan: “Bukan rahasia lagi bahwa saya telah lama menjadi pengagum Wayne.”

“Dia telah menjadi contoh profesional sepanjang karirnya di klub dan akan tetap berada di dalam buku sejarah selama bertahun-tahun yang akan datang.”

“Tidak akan mudah untuk melihat pemain hebat bermain sepak bola kurang dari yang dia inginkan dan saya tidak dapat menghalanginya ketika ia meminta untuk kembali ke Everton.”

“Pengalaman, fokus dan tekadnya akan dirindukan di sini dan saya berharap dia memperoleh yang terbaik di masa depan.”

CEO MU Ed Woodward juga turut berkomentar tentang kepindahan Rooney ke Everton dengan memuji sang pemain sebagai pencetak gol terbesar dalam sejarah klub dan mendoakan yang terbaik di masa depan.

“Wayne telah menjadi pemain yang fantastis bagi United sejak saat ia menandatangani kontrak untuk kami sebagai remaja berbakat sekitar 13 musim lalu,” kata Woodward.

“Siapa yang bisa melupakan cerita tentang hattricknya melawan Fenerbahce, tendangan overhead spektakuler melawan Man City dan pertandingan yang tak terhitung jumlahnya pada saat dia berada di sini.”

“Tapi setelah banyak melakukan pembicaraan, klub telah memutuskan untuk menerima permintaannya untuk bergabung kembali dengan tim masa kecilnya, Everton.”

“Dia telah menciptakan beberapa momen paling ajaib di tahun-tahun paling sukses dalam sejarah klub. Wayne meninggalkan kami sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa kami dan telah memenangkan setiap trofi utama untuk United.”

“Atas nama seluruh klub dan ratusan juta penggemar kami di seluruh dunia, kami mendoakan Wayne mendapatkan yang terbaik dari karirnya yang luar biasa.”