Insiden Zlatan vs Mings, Satu Kena Hukuman Lebih Berat; Siapa?

2259

Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings sama-sama kena dakwaan untuk tindak kekerasan. Tapi satu akan terkena hukuman LEBIH BERAT. Siapa?

Liga Inggris  - Insiden Zlatan vs Mings, Satu Kena Hukuman Lebih Berat; Siapa?

Adubola.comZlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings sama-sama kena dakwaan untuk tindak kekerasan. Tapi satu akan terkena hukuman LEBIH BERAT. Siapa?

Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic dan bek Bournemouth Tyrone Mings sama-sama terkena tuduhan melakukan kekerasan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris.

Pasangan ini bentrok selama laga imbang 1-1 antara kedua tim pada hari Sabtu ketika Mings, 23 tahun, menginjak kepala striker United itu dengan sepatunya. Beberapa saat kemudian, Ibrahimovic menyikut wajah Mings saat terlibat perebutan bola dalam sebuah tendangan sudut.

Kedua pemain punya waktu sampai Selasa pukul 18:00 GMT (Rabu dinihari 01.00 WIB) untuk membalas tuduhan itu.

“Para pemain terlibat dalam dua insiden terpisah di, atau sekitar, menit ke-44 yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan pada saat itu tetapi tertangkap di video,” kata sebuah pernyataan FA.

Menyikut disengaja dan menginjak menggunakan sepatu, keduanya merupakan pelanggaran yang layak diganjar kartu merah. Otomatis kedua pemain akan terkena larangan tiga pertandingan jika Ibrahimovic atau Mings ditemukan bersalah oleh komite wasit FA.

Namun, Tyrone Mings ternyata bisa menghadapi skorsing yang lebih lama untuk pelanggaran itu.

Pernyataan FA menambahkan: “Selain itu, FA telah mengajukan klaim bahwa hukuman standar yang seharusnya berlaku untuk kesalahan yang dilakukan oleh bek Bournemouth ‘jelas tidak akan cukup’.”

“Insiden tanpa bola yang tidak terlihat pada waktu itu oleh ofisial pertandingan akan disidangkan oleh panel tiga orang mantan wasit elit.”

Liga Inggris  - Insiden Zlatan vs Mings, Satu Kena Hukuman Lebih Berat; Siapa?

“Setiap anggota panel wasit akan meninjau rekaman video secara independen satu sama lain untuk menentukan apakah mereka akan menganggap itu pelanggaran yang layak kartu merah. Untuk hukuman retrospektif yang akan diambil harus diambil secara bulat oleh anggota panel wasit.”

Zlatan Ibrahimovic akan absen pada pertandingan Piala FA Manchester United melawan Chelsea, Senin depan. Ia juga akan melewatkan pertandingan Premier League melawan Middlesbrough dan West Brom.

Jose Mourinho akan pusing merotasi skuadnya, terutama pada laga berat melawan Chelsea.

 

LEAVE A REPLY