Jack Wilshere Hanya Punya Waktu 3 Bulan

Pelatih Arsene Wenger mengatakan, tiga bulan mendatang akan jadi momen yang sangat penting bagi masa depan jangka panjang Jack Wilshere di Arsenal.

Jack Wilshere, 25 tahun, telah dibekap cedera sepanjang karirnya, yang telah membatasi kemajuannya di Arsenal. Dia baru saja kembali ke Arsenal setelah menderita patah kaki saat sedang dipinjamkan ke Bournemouth musim lalu.

Gelandang itu telah tampil impresif dalam tiga penampilan yang dilakoninya di ajang domestik untuk Arsenal, tapi dia belum tampil di laga Premier League.

Dan, dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas mendatang, Wenger telah mengisyaratkan bahwa ia perlu mendapat waktu bermain mulai dari sekarang sampai Desember nanti, atau masa depannya di Arsenal akan diragukan.

“Jack Wilshere berjuang melawan cedera berulang dan tidak ada yang bisa mempertanyakan bakatnya, tidak ada yang mempertanyakan kemampuan luar biasanya untuk kalahkan lawan saat ia membawa bola,” kata Arsene Wenger kepada BeIN Sports.

“Tapi, dalam pekerjaan ini Anda harus benar-benar sehat. Permintaan dan tuntutan kompetisi secara fisik sangat tinggi dan Anda hanya bisa menjadi yang terbaik jika Anda bisa mainkan setidaknya 10 pertandingan secara beruntun. Itulah yang harus dilakukan oleh Jack Wilshere,” tambahnya.

“Dia harus menjaga kesehatannya dan mampu berkompetisi, jika dia bisa bermain dari sekarang sampai Desember nanti di tingkat atas, dia akan kembali tim inti. Jika dia alami kemunduran lagi, maka akan lebih sulit,” tegas Wenger.

“Ini musim yang vital karena dia mendekati akhir kontraknya, ini tahun Piala Dunia dan dia pemain Arsenal sejak dia masih kecil. Jadi, semua itu dipertaruhkan untuknya dan kami juga, karena Anda akan menyukai pemain dengan kualitas seperti dia kembali ke skuad,” ujarnya.

“Sebenarnya dia bermain sangat bagus saat melawan BATE Borisov, terutama di babak pertama yang brilian di mana dia kembali ke performa terbaiknya, jadi dia tidak jauh dari sekarang. Mari berharap dalam dua atau tiga pekan mendatang, dia bisa bermain secara reguler di tim utama,” tegas Wenger.

Jika Wilshere tetap fit, kabarnya Arsenal akan memberinya perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here