Jadwal Derby Manchester Diundur Lagi

188

Adubola.com – Jadwal ulang Derby Manchester yang seharusnya digelar di Etihad Stadium, Kamis (23/3) waktu setempat, kembali alami perubahan. Kedua tim bertetangga itu dijadualkan baru akan bertemu April mendatang.

Liga Inggris  - Jadwal Derby Manchester Diundur Lagi

Adubola.com – Jadwal ulang Derby Manchester yang seharusnya digelar di Etihad Stadium, Kamis (23/3) waktu setempat, kembali alami perubahan. Kedua tim bertetangga itu dijadualkan baru akan bertemu April mendatang.

Jadual yang bertumpuk akhirnya membuat pertemuan Manchester City dan Manchester United tersebut, kembali diundur menjadi 27 April 2017.

United harusnya tandang ke Etihad untuk pertama kalinya di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho pada 26 Februari lalu. Tapi, jadual ini diundur karena United harus jalani final Piala EFL (Piala Liga) kontra Southampton.

Jadual baru kemudian ditentukan pada Kamis (23/3) pekan ini. Maksudnya, agar ada kesempatan bagi kedua tim untuk beristirahat sebelum dan sesudah pertandingan di akhir pekan. Namun, jadual inipun akhirnya kembali diundur menjadi bulan depan.

Manchester City akan berlaga di semifinal Piala FA melawan Arsenal pada 23 April, sementara United akan tandang ke markas Burnley di hari yang sama. Pelatih MU, Jose Mourinho, sudah memprotes jadual pertandingan United sebelumnya. Tapi, tampaknya persaingan dengan City tetap lebih sulit daripada sekedar mengubah jadual pertemuan mereka.

Hanya dua hari setelah pertemuan di bulan April tersebut, City harus tandang ke Middlesbrough. Sedangkan Setan Merah, punya waktu istirahat selama tiga hari sebelum mereka menjamu Swansea City.

“Saya bisa mengerti jika anda tidak ada yang menolong di Liga Premier. Tapi saya tidak mengerti, ketika tidak ada juga yang menolong untuk kami berlaga di Eropa. Saya katakan hal ini sejak bertahun-tahun lalu, saya bahkan sudah bilang hal serupa ini sejak saya pertama melatih di Inggris pada tahun 2004 sampai 2008,” tandas Mourinho.

Manchester City menangkan derby Manchester, 2-1, saat kedua tim bertemu di Old Trafford pada September lalu. Tapi, United berhasil kalahkan skuad Pep Guardiola, 1-0, dalam upayanya meraih trofi Piala EFL.

LEAVE A REPLY