Jelang Derby Merseyside, Ini Rekor Jurgen Klopp Atas Everton

Adubola.com – Liverpool akan menjamu Everton di Anfield, Sabtu (1/4) petang nanti. Tentunya, kedua tim sama-sama mengejar kemenangan dalam derby Merseyside edisi ke-228 ini.

Adubola.com – Liverpool akan menjamu Everton di Anfield, Sabtu (1/4) petang nanti. Tentunya, kedua tim sama-sama mengejar kemenangan dalam derby Merseyside edisi ke-228 ini.

Liverpool yang kini bertengger di peringkat empat besar Liga Premier, tentunya mencari kemenangan untuk terus mantapkan diri di posisi tersebut. Belum lagi dengan posisinya yang hanya berjarak tiga poin dari tim berperingkat dua, Tottenham Hotspur, dan terpaut satu poin saja dari tim di posisi tiga, Manchester City. Tentunya, masih terbuka bagi the Reds untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen.

Sedangkan Everton, saat ini berada di peringkat tujuh, dan memiliki jumlah poin sama dengan tim di posisi enam, Arsenal, dan hanya berjarak dua poin dari Manchester United yang  bertengger di peringkat lima. Kemenangan di Anfield tentunya akan membawa kebaikan bagi skuad Ronald Koeman tersebut.

Berikut ini sejumlah fakta dan data menjelang pertemuan dua klub Merseyside, Sabtu (1/4) ini:

  • Jurgen Klopp menjadi manajer Liverpool pertama yang berhasil menang dalam tiga derby Merseyside perdana melawan Everton
  • Setelah hanya menangkan satu pertandingan liga pada Januari dan Februari lalu, Liverpool jadi tim yang tak terkalahkan selama Maret kemarin. Catatannya, dua kali menang dan satu kali imbang.
  • Liverpool bisa menangkan empat pertandingan kandang di ajang liga secara beruntun, untuk pertama kalinya di tahun ini.
  • Liverpool sudah menangkan 16 pertandingan di musim ini, samakan jumlah kemenangan mereka dari musim 2015/16.
  • The Reds tak terkalahkan dalam 14 pertandingan Liga Premier melawan 10 tim papan atas di musim ini, dengan rincian delapan kali menang dan enam kali imbang.
  • Manchester United jadi satu-satunya tim tamu yang berhasil menjaga clean sheet-nya di Anfield, dalam dua pertemuan dengan skuad Jurgen Klopp.
  • Sementara Everton, hanya alami satu kekalahan dalam 12 pertandingan liga yang mereka jalani, dengan rincian delapan kali menang dan tiga kali imbang. Everton juga berhasil menjaga clean sheet dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka.
  • Everton berhasil kantongi 23 poin di tahun 2017 ini, selain mencetak gol cukup banyak di tahun ini, yakni sebanyak 26 gol.
  • Romelu Lukaku sudah mencetak lima gol saat Everton hadapi Liverpool di ajang Liga Premier. Tapi, hanya satu gol di antara lima gol tersebut yang dibukukannya di Anfield, yakni untuk West Bromwich Albion di tahun 2013 lalu.
  • Striker asal Belgia itu telah mencetak 10 gol di ajang Liga Premier dalam waktu 80 menit di musim ini. Ia bergabung dengan Kevin Phillips, yang mencetak 10 gol di musim 1999/00.
  • Ross Barkley telah mencetak 67 peluang gol, lebih banyak dari pemain Inggris lainnya di ajang Liga Premier musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here