Jelang Final Piala EFL, Juan Mata Kembali ke Spanyol

271

Juan Mata dikabarkan kembali ke Spanyol, Sabtu (25/2), hanya satu hari sebelum Manchester United bertemu Southampton di final Piala EFL di Stadion Wembley, Minggu (26/2) malam WIB.

Liga Inggris  - Jelang Final Piala EFL, Juan Mata Kembali ke Spanyol

Juan Mata dikabarkan kembali ke Spanyol, Sabtu (25/2), hanya satu hari sebelum Manchester United bertemu Southampton di final Piala EFL di Stadion Wembley, Minggu (26/2) malam WIB.

Adubola.com – Juan Mata mendadak harus terbang ke Spanyol, untuk hadiri pemakaman kakeknya. Tapi, kabarnya lagi, ia tetap tersedia untuk bermain di final Piala EFL, karena usai pemakaman tersebut Mata langsung kembali ke Inggris.

Mata memang tak berangkat bersama skuad MU yang lainnya ke London, Sabtu waktu setempat. Tetapi, mantan gelandang Chelsea itu langsung berangkat menuju Wembley. Ia tak lagi bisa berlama-lama menghibur orang tua dan keluarganya di Spanyol usai kematian kakeknya, Manuel, pekan ini.

Juan Mata memang gelandang yang sangat dibutuhkan Jose Mourinho, yang belum tentu bisa mainkan Henrikh Mkhitaryan untuk laga final ini. Mourinho mengaku, ia tak yakin bisa mainkan playmaker asal Armenia tersebut yang kemungkinan belum fit, Minggu (26/2) ini.

Belum lagi, gelandang MU lainnya, Michael Carrick, juga diragukan bisa diturunkan. “Jujur saja, saya tidak yakin dia (Mkhitaryan) sudah fit. Dia dan Michael, saya pikir mereka berdua akan out,┬átapi itu cuma menurut pengalaman saya, bukan berdasarkan data medis atau tes-tes lainnya,” tandas Mourinho.

“Saya pikir tidak ada peluang. Tapi, saya ulangi, ini berdasarkan pengalaman melatih saya saja. Cedera betis, hamstring, bahkan cedera-cedera minor, bisa membuat mereka keluar,” tambahnya.

Mata, 28, sebelumnya menyatakan bagaimana senangnya ia akan bermain di final Piala EFL itu. “Sebuah pertandingan final selalu jadi hari istimewa dalam karir saya,” ujar Mata kepada┬áSky Sports beberapa waktu lalu.

 

LEAVE A REPLY