Jesse Lingard Perpanjang Kontrak di Old Trafford

Jesse Lingard perpanjang kontrak di Old Trafford. Pemain muda Timnas Inggris itu setuju terus bersama Manchester United sampai 2021 mendatang.

Jesse Lingard perpanjang kontrak di Old Trafford. Pemain muda Timnas Inggris itu setuju terus bersama Manchester United sampai 2021 mendatang.

Adubola.com – Jesse Lingard setuju untuk perpanjang kontrak empat tahun bersama MU, yang nilainya sebesar 95 ribu Poundsterling atau Rp1,5 Miliar per pekan.

Lingard telah menawan hati Jose Mourinho, hingga ia menjadi pemain inti MU di bawah asuhan pelatih asal Portugal tersebut. Seperti berita yang dilansir situs olahraga Metro, tampaknya kenaikan itu cukup untuk mengamankan Lingard, karena MU berhasil menaikkan gajinya hingga tiga kali lipat, dari yang sebelumnya sebesar 30 ribu Pounds per pekan.

Gaji yang diberikan MU untuk Lingard bahkan berada di atas kisaran gaji yang diterima Olivier Giroud dari Arsenal. Padahal, pemain asal Prancis itu jadi salah satu dari tiga bintang the Gunners yang juga baru memperbarui kontraknya, Kamis (12/1) waktu setempat.

Menurut The Daily Mail, dalam kesepakatan barunya Giroud dibayar 90 ribu Pounds atau sekitar Rp1,46 Miliar per pekan. Ini dilakukan Arsenal di saat striker asal Prancis tengah menikmati karirnya, walaupun belakangan peran agak berkurang di musim ini, Namun, Giroud sukses mencetak gol penting bagi klubnya.

Sementara Lingard, berhasil meyakinkan Mourinho bahwa ia layak diandalkan di tim inti Setan Merah. MU pun merasa perlu untuk mengamankan pemain sayapnya tersebut, dan wakilnya juga  menyetujui beberapa kesepakatan yang disodorkan MU. Sejak September lalu, kedua belah pihak memang menyatakan akan berkomitmen satu sama lain.

Pemain berusia 24 tahun kelahiran Warrington itu, merupakan jebolan akademi Manchester United yang saat ini kontraknya tersisa 18 bulan lagi. Lingard sempat dipinjamkan ke Leicester City, Birmingham City, Brighton and Derby Country, sebelum akhirnya dipanggil pulang United pada musim lalu. Lingard tampil sebagai starter dalam 33 pertandingan di bawah asuhan Louis van Gaal.

Bersama Mourinho di musim ini, Lingard tampil dalam 12 pertandingan sebagai starter dan enam pertandingan lainnya sebagai pemain pengganti. Sedangkan bersama Timnas Inggris, Lingard baru mengantongi tiga cap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here