Joe Hart Sebentar Lagi ke West Ham

West Ham United sebentar lagi akan memboyong kiper Manchester City, Joe Hart, dengan status pinjaman semusim mendatang.

West Ham United selangkah lagi untuk mendapatkan kesepakatan pinjaman untuk kiper buangan Manchester City ini setelah mengalahkan Newcastle dalam upaya untuk memboyong sang pemain.

Joe Hart tidak dinginkan jasanya oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola, dan ia menghabiskan musim lalu di Liga Italia dengan status pinjaman bersama Torino.

Dalam upaya mendapatkan kiper timnas Inggris itu, West Ham telah mengalahkan persaingan dari klub yang kembali promosi ke Liga Primer Inggris, Newcastle United.

Joe Hart memiliki dua musim tersisa dalam kontraknya saat ini dengan The Citizens senilai sekitar 100.000 poundsterling (Rp 1,72 Milyar) per minggu. Kesepakatan The Hammers dengan Man City diharapkan bisa memasukkan klausul yang akan membuat kepindahan kiper timnas Inggris itu menjadi permanen jika dia tampil sukses di London Stadium.

Beberapa tahun belakangan ini telah menjadi masa-masa yang sulit bagi Hart, yang tampil kesulitan saat bersama timnas Inggris di Euro 2016 sebelum kehilangan tempatnya di Manchester City dan dilepas ke Torino dengan status pinjaman. Namun dia ingin membuktikan dirinya kembali di Liga Inggris agar bisa menjadi bagian timnas Gareth Southgate di Piala Dunia di Rusia tahun depan.

Hart akan menjadi perekrutan kedua untuk West Ham dari Manchester City musim panas ini setelah kepindahan bebas transfer bek kanan veteran, Pablo Zabaleta. Kedatangan Hart bisa membuat kiper Spanyol, Adrian, pergi musim panas ini.