Joel Matip Anggap Karier Internasionalnya Selesai Dan Fokus Pada Hal Ini

Adubola.com – Bek Liverpool, Joel Matip siap untuk melupakan karier internasionalnya, untuk lebih berfokus dalam hal yang satu ini.

Joel Matip

Adubola.com – Bek Liverpool, Joel Matip siap untuk melupakan karier internasionalnya, untuk lebih berfokus dalam hal yang satu ini.

Joel Matip, 25 tahun tidak terlibat dalam masalah klub versus Kamerun di Januari, ketika ia menolak untuk mewakili Timnas Kamerun di Piala Afrika yang akhirnya mereka menang melawan segala rintangan.

Matip, yang bergabung dengan The Reds musim panas lalu dengan status bebas transfer dari klub masa kecilnya Schalke 04, menegaskan keinginannya untuk hanya fokus pada klub saja.

“Tidak selalu menjadi mudah bagi saya, tapi saya harap bab ini sekarang selesai,” katan Matip kepada The Times, sebagaimana dilansir Goal.

“Saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi di sekitar saya. Aku hanya ingin tinggal di sini di Liverpool dan bermain. Dalam dua tahun terakhir setelah Piala Dunia [pada 2014], saya hanya satu kali bermain dengan Timnas.”

“Saya mencoba untuk bermain dan mewakili negara saya, melakukan yang terbaik dan mencapai sesuatu, tetapi semua hal di sekitarnya bukan yang terbaik.”

“Saya selalu mencoba dan mencoba. Saya telah berbicara banyak dengan pelatih sebelumnya dan dia selalu mencoba untuk mengubah beberapa hal. Aku berkata, ‘OK, saya akan mencoba lagi’.”

“Saya mencoba lagi dan lagi dan, pada satu saat, Anda harus mengatakan itu sudah cukup. Anda tidak bisa terus berkata, ‘Mungkin lain kali akan lebih baik, itu akan lebih baik’.”

“Ini adalah Afrika dan Anda tidak pernah dapat membandingkannya denganl Eropa. Aku tidak pernah membandingkannya.”

“Saya tidak berbicara tentang hotel atau memiliki lapangan yang sempurna. Ini tidak berarti bahwa saya ingin sesuatu yang istimewa. Tapi itu akan menjadi baik jika semua orang hanya berpikir hal yang paling penting adalah untuk memenangkan sesuatu dan untuk mencapainya. ”

Matip, yang datang melalui akademi Schalke, membuat 258 penampilan kompetitif untuk klub yang berbasis di Gelsenkirchen itu dan mengakhiri hubungannya yang telah dijalin selama 16 tahun ketika ia pindah ke Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here