John Obi Mikel Akhirnya Pilih China

Setelah sempat dikabarkan tak ingin tinggalkan Eropa karena alasan keluarga, kini John Obi Mikel malah diberitakan telah lengkapi tes medis di sebuah klub China.

John Obi Mikel

Setelah sempat dikabarkan tak ingin tinggalkan Eropa karena alasan keluarga, kini John Obi Mikel malah diberitakan telah lengkapi tes medis di sebuah klub China.

Liga Inggris  - John Obi Mikel Akhirnya Pilih China

Adubola.com – Pemain Chelsea itu jadi nama ke sekian yang dikabarkan hengkang ke Liga Super China pada musim transfer Januari ini.

Gelandang berusia 29 tahun itu diberitakan telah lengkapi tes medisnya di klub Tianjin TEDA, Kamis (5/1), setelah ia menyetujui sebuah deal yang akan memberinya gaji 140 ribu Poundsterling atau sekitar Rp2,3 Miliar per pekan.

Mikel yang tak pernah dimainkan di Stamford Bridge pada musim ini, sebelumnya santer dikabarkan akan gabung klub La Liga, Valencia. Namun, ia ternyata dipastikan merumput di China bersama Tianjin.

Menurut laporan the Daily Mail, Obi Mikel sudah resmi teken kontrak tiga tahun di Tianjin. Obi Mikel rupanya lebih suka mengikuti jejak rekan satu timnya, Oscar, yang sudah lebih dulu terbang ke China dan gabung Shanghai SIPG.

Sebelumnya, bintang asal Argentina yang pernah memperkuat dua klub asal Manchester, Carlos Tevez, juga memilih hengkang ke China walaupun punya kontrak pensiun di klub asalnya, Boca Juniors. Tawaran menggiurkan yang membuat Tevez jadi pemain termahal di dunia tersebut, rupanya menggoyahkan kepercayaan Tevez yang juga pernah memperkuat Juventus itu.

Mikel yang lahir di kota Jos, Nigeria, pertama kali gabung Chelsea pada 2006 silam. Ia memutuskan untuk hengkang dari klub yang sudah dibelanya selama 10 tahun itu, setelah berhasil mempersembahkan tiga gelar juara Liga Premier, dua trofi Piala FA, satu gelar juara Liga Champions dan satu trofi Liga Europa untuk the Blues.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here