John Terry Bersiap ke MLS

21

Adubola.com – John Terry akan tinggalkan Stamford Bridge. Mantan kapten Timnas Inggris itu kabarnya akan hengkang ke MLS di akhir karirnya nanti. Hmm, kira-kira klub mana ya?

Liga Inggris  - John Terry Bersiap ke MLS

Adubola.comJohn Terry akan tinggalkan Stamford Bridge. Mantan kapten Timnas Inggris itu kabarnya akan hengkang ke MLS di akhir karirnya nanti. Hmm, kira-kira klub mana ya?

Klub pilihan Terry, yang juga tertarik pada bek berusia 36 tahun itu, kabarnya adalah LA Galaxy. Legenda the Blues itu sebelumnya dikabarkan akan ke China, namun kini tengah melirik hijrah ke benua Amerika.

Rencananya, Terry pun akan akhiri karirnya di MLS, bukan lagi di Chelsea seperti keinginannya semula. Karir Terry di Chelsea saat ini makin dipastikan akan segera berakhir, dan telah umumkan soal kepindahannya ke AS.

Adapun kontrak Terry di Stamford Bridge, dijadualkan selesai pada akhir musim ini. Ia kabarnya akan segera lakukan farewell yang emosional untuk para fans-nya.

Sementara LA Galaxy, sebelumnya sempat dihuni pemain besar seperti David Beckham dan Steven Gerrard. Namun, kini keduanya sudah hengkang, dan Terry kemungkinan besar akan mengganti posisi mereka.

Walau musim baru di MLS sudah berlangsung saat kontrak Terry selesai akhir musim ini, namun ia tetap bisa bergabung saat jendela transfer pemain ‘skunder’ dibuka pada 10 Juli mendatang.

Sebelumnya diberitakan, pelatih Chelsea Antonio Conte berniat untuk membuat John Terry akhiri karirnya di Chelsea dengan menyenangkan, jika bek veteran itu bisa buktikan dia pantas mendapatkannya.

John Terry memang bermain sebagai starter selama dua kali 45 menit, dalam laga di kandang Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA, Sabtu (19/2). Tapi, dia sudah habiskan sebagian besar dari musim ini dari bangku cadangan.

Terry bahkan hanya duduk menonton dari bench sejak Oktober silam. Di musim ini, bek veteran berusia 36 tahun itu hanya tiga kali tampil sebagai starter.

Kapten Chelsea itu sudah membela Chelsea sejak 1998 lalu, belum termasuk saat ia masih jadi pemain yunior. Terry memang jebolan akademi the Blues dan pernah memperkuat tim yunior Chelsea selama tiga tahun (1995 – 1998). Laga kontra Wolves di ajang Piala FA, akhir pekan lalu, jadi pertandingan ke tiga Terry sebagai starter di musim ini.

Selama ini, Terry memang bermain penuh untuk Chelsea di ajang Piala FA, dan Conte akui, hal ini bisa tetap berlanjut hingga final nanti jika Terry bisa buktikan bahwa ia layak diandalkan Conte. Chelsea menang 2-0 atas Wolves dan berhak melaju ke perempatfinal. Di babak itu, the Blues akan menjamu juara bertahan Piala FA, Manchester United.

 

LEAVE A REPLY