John Terry : Baru Pertama Bermain Langsung Kartu Merah

Apes benar nasib John Terry. Baru pertama turun sejak November lalu, bek veteran ini malah langsung kena kartu merah.

Apes benar nasib John Terry. Baru pertama turun sejak November lalu, bek veteran ini malah langsung kena kartu merah.

Adubola.com – Meski demikian, Chelsea dipastikan lolos ke putaran ke empat Piala FA setelah menang 4-1 atas Peterborough, Senin (9/1).

Gol-gol yang dibukukan Pedro, Michy Batshuayi dan Willian berhasil membawa the Blues unggul atas tim League One tersebut. Namun, skuad Antonio Conte itu kehilangan kapten mereka di menit 7, sesaat setelah ia menjegal Lee Angol.

Di laga tersebut, Pedro Rodriguez berhasil mengalahkan perlawanan lini belakang The Posh, lewat tendangan melintir yang membawa jawara sementara Liga Premier itu memimpin saat pertandingan baru memasuki menit ke-18.

Gelandang asal Spanyol itu seharusnya bisa menggandakan skor Chelsea, namun peluang tembakannya membentur mistar lawan. Michy Batshuayi-lah yang berhasil menambah skor Chelsea , satu menit sebelum turun minum. Willian menambah keunggulan Chelsea menjadi 3-0 di menit 52.

Saat Peterborough berusaha melancarkan serangannya di babak kedua itulah, Terry berhadapan dengan striker lawan, Lee Angol. Mantan kapten Timnas Inggris tersebut berusaha menghentikan laju serangan pemain asal Slovenia itu dengan cara melakukan diving seperti seekor salmon. Namun, Terry malah menyenggol kaki Angol dan menyebabkan pemain itu terjatuh. Terry pun langsung dikartu merah wasit Kevin Friend.

Pedro menggenapi keunggulan Chelsea menjadi 4-1 di menit 75. Namun lima menit sebelumnya, Peterborough berhasil memperkecil kekalahannya lewat gol Tom Nicholls.

“Saya senang, ketika anda melakukan rotasi terhadap sembilan pemain, pasti tak akan pernah mudah untuk tim bisa berain bagus dan menjadi sebuah tim yang langsung padu. Hari ini kami tunjukkan sebuah tim. Saya senang untuk para pemain saya yang jarang dimainkan, tapi mereka menunjukkan permainan yang bagus. Saya pikir, keputusan itu (mengusir Terry keluar) tidak benar,” tandas Conte usai pertandingan.

“Pertama-tama, dia tidak menjegal lawan. Kedua, di belakang John ada (Branislav) Ivanovic yang siap meng-cover. Saya sesalkan hal ini terjadi. John sudah bermain bagus. Bagi saya, di musim ini dia berhasil tunjukkan kemampuannya,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here