John Terry Tinggalkan Chelsea, Ini Komentar Frank Lampard..

Chelsea umumkan pengunduran diri kapten timnya, John Terry, di akhir musim ini. Mantan rekannya yang juga salah satu pemain legendaris the Blues, Frank Lampard, ungkap komentarnya soal keputusan ini.

Chelsea umumkan pengunduran diri kapten timnya, John Terry, di akhir musim ini. Mantan rekannya yang juga salah satu pemain legendaris the Blues, Frank Lampard, ungkap komentarnya soal keputusan ini.

Berita Bola, Liga Inggris – Frank Lampard memuji John Terry sebagai pemain bertahan terbaik yang pernah ada di Liga Premier, setelah pemain berusia 36 tahun itu umumkan ia akan tinggalkan Stamford Bridge pada akhir musim ini.

Hingga musim ini, Terry tercatat sudah 22 tahun membela Chelsea, dan tercatat sebagai kapten yang paling sukses bagi klub itu. Sayangnya, di musim ini, Terry teramat sangat jarang dimainkan, karena kalah bersaing dan juga cedera.

Sementara Lampard, juga mantan bintang the Blues yang hengkang dari klub itu di tahun 2014 lalu. Dulu ia bermain bersama Terry, dan sama-sama lewati periode paling sukses dalam sejarah klub kota London tersebut. Lampard pun ingin beri penghormatan untuk mantan rekan satu timnya itu. “Orang terakhir dari era luar biasa yang bertahan di Chelsea,” tulis Lampard dalam akun media sosialnya.

“Sangat menyenangkan bermain dengan pemain bertahan terhebat dalam sejarah Liga Premier. Faktanya, saya sudah bandingkan dia dengan pemain bertahan lain di dunia sepakbola yang bermain di berbagai era,” tambahnya.

Satu lagi hal yang mengagumkan dari Terry, adalah sikap kepemimpinannya di dalam maupun luar lapangan, sejak saat ia memulai debutnya sebagai pemain sepakbola. “Dia tetapkan standar untuk semua orang, apakah keinginan untuk berlatih dengan bagus, berjuang di setiap pertandingan atau menghormati sesama pemain. Dia, dulu dan sekarang, adalah seorang legenda. Bukan hanya karena bakatnya, tapi juga karena keinginannya untuk berikan yang terbaik kepada dirinya maupun orang di sekitarnya,” tandas Lampard.

Karena faktor-faktor itulah, Terry berhasil jadi kapten paling sukses dalam sejarah Chelsea. Kini, Terry akan tinggalkan Chelsea dengan kantongi empat gelar juara Liga Premier atas namanya dan sebuah medali juara Liga Champions.

Sejumlah laporan menyebutkan, Terry akan putuskan dua tawaran besar dari China atau Liga Amerika Serikat, dengan tujuan favorit bekas klub yang pernah dibela Lampard, yakni New York City FC.

Terry kemungkinan akan tetap di Inggris bersama Bournemouth yang coba mendekati bek tengah veteran itu pada Januari lalu. Namun, Terry putuskan untuk tetap habiskan musim ini bersama Chelsea.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here