Jose Mourinho Beri Indikasi Ibrahimovic Kembali ke Man United

122

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, beri indikasi kuat Zlatan Ibrahimovic akan segera kembali ke Old Trafford.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Beri Indikasi Ibrahimovic Kembali ke Man United

Jose Mourinho sampaikan satu petunjuk besar lagi bahwa Zlatan Ibrahimovic akan kembali merumput untuk Manchester United. Manajer Setan Merah itu tunjukkan, bintang asal Swedia tersebut akan kembali ke Old Trafford setelah selesai jalani rehabilitasi.

Di musim panas ini, MU telah datangkan penyerang Everton, Romelu Lukaku, dengan nilai transfer awal sebesar 75 juta Poundsterling. Tapi, Mourinho ungkapkan, ia hanya harus datangkan striker baru karena cedera yang dialami Ibra.

Sementara pemain 35 tahun itu berada di luar kontrak, Ibrahimovic tetap lanjutkan rehabilitasi cederanya di Carrington. Mourinho tegaskan, mantan bintang SPG itu akan kembali sebagai bagian dari skuad Setan Merah dalam waktu enam bulan ke depan.

“Kami habiskan banyak uang untuk seorang striker, karena apa yang terjadi pada Zlatan, dan kami tidak bisa membiarkan skuad kami tanpa striker penting dan kuat untuk enam bulan pertama di musim depan,” tandas Mourinho.

Namun, selain Lukaku, Mourinho juga telah gunakan tujuh pemain yang datang melalui akademi MU dan tim muda yang selama ini dibina Setan Merah. Mereka adalah Timothy Fosu-Mensah, 19; Demetri Mitchell, 20; Joel Pereira, 21; Andreas Pereira, 21 dan Scott McTominay, 20. Mereka bermain bersama-sama lulusan akademi United yang telah mapan, yakni Marcus Rashford, 19, dan Jesse Lingard, 24.

Kondisi ini tentunya bertentangan dengan label yang selama ini disandang Mourinho, yakni sebagai manajer yang tidak berpihak pada pemain muda. Namun, Mourinho membantahnya dengan mencontohkan skuad Real Madrid yang pernah dibinanya.

“Lebih dari separuh tim mereka – yang merupakan tim utama karena saat ini mereka kehilangan (Cristiano) Ronaldo dan (Sergio) Ramos – semua pemain memulai karirnya bersama saya, dan mereka juga telah memulai debutnya bersama saya,” ujarnya.

Mourinho mencontohkan para pemain di tim utama El Real yang sudah berlatih bersamanya di saat masih berusia 15 dan 16 tahun. Mereka adalah Nacho, Casemiro, Dani Calvajal, Alvaro Morata, dan Marcello yang saat itu berusia 20 tahun.

“Jadi, mungkin dalam beberapa tahun lagi, Manchester United juga akan dibela oleh setengah lusin pemain muda ini. Saya pikir, Scott McTominay dan Demetri Mitchell juga para pemain muda yang punya masa depan di klub ini. Selain itu ada pula Andreas Pereira yang sudah kembali dari klub peminjam. Jadi, kalau anak-anak itu bermain bagus dan punya potensi, tidak ada masalah bagi saya untuk mengorbitkan karir mereka,” tegas Mourinho.

LEAVE A REPLY