Jose Mourinho Bertekad Pecahkan Rekor Sir Alex Ferguson

Jose Mourinho sudah tetapkan banyak target sejak ia datang ke Manchester United musim lalu. Kini, manajer asal Portugal itu ingin pecahkan satu rekor lagi, milik Sir Alex Ferguson.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Bertekad Pecahkan Rekor Sir Alex Ferguson

Kini, Jose Mourinho ungkapkan, dia berencana untuk kalahkan salah satu saja dari banyak catatan apik milik Sir Alex Ferguson.

Dalam 26 tahun di United, mantan bos MU itu torehkan banyak catatan dan para penggantinya harus bekerja ekstra keras untuk memecahkannya. Tapi, ada satu catatan yang Mourinho perhatikan, yakni catatan sebagai manajer dengan jumlah pertandingan Liga Champions paling banyak.

Mourinho telah mendampingi timnya dalam 133 pertandingan di ajang Liga Champions, dan memenangkan kompetisi bergengsi Eropa itu sebanyak dua kali. Sementara Ferguson, juga telah meraih dua trofi Liga Champions di tahun 1999 dan 2008, serta telah berhasil mainkan 61 pertandingan Liga Champions lebih banyak dari Mourinho.

Di musim ini, United akan kembali berlaga di ajang Liga Champions. Dengan demikian, Mourinho pun merasa punya kesempatan untuk menambah catatannya dan pecahkan rekor Sir Alex tersebut.

“Saya tahu saya berada di posisi lima atau enam teratas, tapi saya sudah cukup jauh, terutama dari pelatih papan atas (Sir Alex). Saya akan berjuang keras untuk pecahkan rekornya di Liga Champions, di mana saya sudah kehilangan beberapa waktu dalam mengejar rekor tersebut. Tapi, sekarang, saya punya kesempatan itu di Manchester United,” tandas Mourinho kepada MEN.

Liga Champions akan jadi pengalaman unik bagi semua pesepakbola di Eropa. Apalagi, Mourinho pun memiliki beberapa pemain tanpa pengalaman di ajang tersebut. “Saya pikir, itu akan sangat menyenangkan bagi mereka dan para suporter, karena Manchester United kembali ke Liga Champions dan punya tiga pertandingan awal yang akan dimainkan di Old Trafford. Menurut saya, itu sangat fantastis,” tambahnya.

United membuka kampanye Liga Champions mereka pada pekan depan, dengan pertandingan kandang melawan FC Basel. Setelah itu, MU akan tandang CSKA Moscow dan Benfica.

LEAVE A REPLY