Man United Bisa Juara Musim Depan, Ini Sebabnya!

1377

Manajer asal Portugal, Jose Mourinho, diyakini bisa membawa Manchester United jadi juara Liga Premier musim depan – tepat di musim ke duanya di Old Trafford.

Liga Inggris  - Man United Bisa Juara Musim Depan, Ini Sebabnya!

Berita Liga Inggris – ┬áHal ini diyakini karena Jose Mourinho┬áselalu menangkan gelar juara liga di musim kedua bersama klub-klubnya terdahulu. Sebut saja ketika ia mengasuh Chelsea, FC Porto, Inter Milan dan Real Madrid. Mourinho diperkirakan akan mengulang sukses yang sama di musim keduanya bersama Manchester United.

Pelatih berusia 54 tahun itu sebelumnya menangkan dua penghargaan utama di musim perdananya bersama Setan Merah. Namun, ia targetkan untuk meraih lebih banyak kesuksesan yang akan menambah trofi Piala EFL dan Liga Europa yang disabet MU di musim lalu.

Kemenangan MU di ajang Liga Europa hingga klub itu berhasil kembali ke Liga Champions musim depan, seakan mengingatkan prestasi Mourinho saat ia lakukan hal sama di Inter Milan pada tahun 2010 lalu. Saat itu, Inter berhasil meraih treble dengan menangkan Liga Champions 2-0 atas Bayern Munchen asuhan Louis van Gaal.

Dalam final Liga Europa di Stockholm bulan lalu, MU seakan gantungkan harapannya di momen ini dan lupakan posisinya di Liga Premier. Yang penting, MU bisa kembali berlaga di Liga Champions.

Saat Louis van Gaal memimpin MU ke posisi empat di musim pertamanya, tidak ada optimisme yang sama, bahkan suara yang keluar dari klub juga tidak begitu positif. Namun, sebagian besar Mourinho seakan mendapat kepercayaan berbeda di musim keduanya.

Lihat saja apa yang telah terjadi di sepanjang karirnya, meski dengan pengecualian tugas pertamanya di Chelsea. Mourinho selalu tampil lebih baik dari apa yang telah terjadi di musim sebelumnya.

Di FC Porto, pada musim perdananya dia menangkan treble di ajang liga, Piala Liga dan Piala Uefa. Tapi, kemudian Porto jadi yang teratas di musim 2003./04 dengan jadi juara liga domestik dan Liga Champions. Begitu juga di Inter. Setelah menangkan gelar Serie A di musim pertamanya, Mourinho melengkapimya dengan treble di musim ke dua.

 

LEAVE A REPLY