Jose Mourinho Bisikkan Ini Sebelum Lukaku Mencetak Gol Perdananya

Romelu Lukaku sukses mencetak gol perdana untuk Manchester United dalam laga kontra Real Salt Lake, Selasa (18/7) pagi. Ternyata, pelatih Jose Mourinho bisikkan kata-kata ini sebelum Lukaku mencetak gol tersebut.

Jose Mourinho sendiri yang ungkapkan bahwa ia sedikit berdialog dengan pemain barunya itu, sesaat sebelum Romelu Lukaku mencetak gol ke dua Manchester United di laga kontra Real Salt Lake. Dalam laga itu, Lukaku berhasil mencetak gol kemenangan MU, 2-1.

Di laga tersebut, striker asal Belgia itu berhasil menguasai bola dengan baik, melewati kiper dan sarangkan bola ke gawang lawan walaupun ia dalam pengawalan pemain belakang. Aksi Lukaku berhasil membawa United menang 2-1, meskipun Setan Merah harus kehilangan Antonio Valencia yang secara kontroversial diusir keluar dalam laga tersebut.

Adapun gol pertama MU, dibukukan Henrikh Mkhitaryan – yang juga ikut membantu terciptanya gol Lukaku dalam pertandingan ini.

Tetapi, walaupun jika Lukaku tidak berhasil mencetak gol, dia akan tetap mendapat pujian dari sang manajer karena permainannya yang menawan. Pelatih asal Portugal itu mengatakan hal tersebut kepada Lukaku, beberapa saat sebelum ia mencetak gol pertamanya dalam seragam MU.

“Kurasa itu baik untuknya. Tapi tidak penting bagi saya,” tandas Jose Mourinho kepada wartawan usai pertandingannya.

“Saat dia datang untuk minum sejenak di pinggir lapangan, beberapa saat sebelum dia mencetak gol, saya bilang padanya kalau saya menyukai semua yang dia lakukan di atas lapangan. Jangan khawatir, mencetak atau tidak mencetak gol, karena itu tidak penting,” aku Mourinho.

Nyatakan, Lukaku berhasil mencetak gol pertamanya bagi MU, sekaligus membawa MU menang dalam laga persahabatan tersebut. “Dia menguasai bola dengan sangat baik, dia mainkan satu atau dua sentuhan dengan sangat baik. Dia membantu, dia bergerak, dia berada di belakang pemain lawan, dia menyerang balik, dan dia bekerja saat tim kehilangan bola. Dia juga bisa menekan lawan dengan baik,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here