Jose Mourinho Blokir Data Pemain Man United

233

Jose Mourinho berseteru dengan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait data pemain Manchester United, terutama data para pemain asal Inggris.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Blokir Data Pemain Man United

Berita Liga Inggris – Selama ini, FA punya kesepakatan informal dengan mayoritas klub Liga Premier, untuk memantau tingkat kebugaran dan informasi transfer para pemain internasional. Termasuk klub asuhan Jose Mourinho saat ini, Manchester United.

Namun, pelatih asal Portugal itu tak mau izinkan pelatih kepala The Three Lions, Gareth Southgate, untuk awasi para pemain asal Inggris milik MU saat mereka kembali ke Old Trafford. Padahal Southgate perlukan data ini untuk membantu pemilihan dan rencana sesi pelatih Timnas Inggris.

Tapi, Mourinho tak mau bekerja sama dengan FA, walaupun beberapa bintang United seperti Chris Smalling, Jesse Lingard dan Marcus Rashford seluruhnya sudah jadi anggota the Three Lions saat ini.

Southgate belakangan telah lakukan perubahan besar dalam susunan stafnya. Kecuali pelatih kiper, Martyn Margetson, Southgate telah membuang semua staf paruh waktu yang semula bekerja juga untuk klub profesional.

Ada kekhawatiran di FA saat ini, bahwa para staf itu akan bocorkan berbagai informasi kepada manajer tim mereka mengenai Timnas Inggris, sebelum musim baru Liga Premier dimulai nanti.

Selama ini, salah satu pimpinan eksekutif di FA yang juga urusi masalah Timnas Inggris mengeluhkan kebijakan timnas yang pekerjakan staf paruh waktu dari klub-klub Liga Premier. Mereka dinilai lebih suka memasukkan nama-nama pemain dari klub tempat mereka bekerja.

LEAVE A REPLY