Jose Mourinho Cetak Rekor di Laga Imbang Kontra Man City

86

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, cetak rekor yang tak terlalu menyenangkan dalam laga imbang kontra Manchester City, Jumat (28/4) WIB.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Cetak Rekor di Laga Imbang Kontra Man City

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, cetak rekor yang tak terlalu menyenangkan dalam laga imbang kontra Manchester City, Jumat (28/4) WIB. 

Berita Bola, Liga Inggris – Untuk pertama kalinya, di bawah asuhan pelatih asal Portugal itu, Manchester United mainkan skema parkir bis. Setan Merah bahkan bukukan rekor penguasaan bola paling rendah, terhitung sejak tahun 2003 lalu.

United benar-benar terapkan metoda permainan parkir bis dalam laga imbang kontra Man City yang berakhir imbang 0-0 tersebut. MU hanya bukukan penguasaan bola sebesar 31 persen saja, dalam duel yang digelar di Etihad Stadium itu.

Selama ini, Jose Mourinho memang dikenal sebagai pelatih yang punya taktik bertahan dan cakap dalam terapkan metoda ‘parkir bis’ tersebut, jika cara itu memang dibutuhkan untuk meraih hasil bagi timnya. Akibat taktik parkir bisnya inilah, Mourinho tidak populer di beberapa komunitas sepakbola.

Bahkan saat Mourinho akan gabung MU di awal musim ini, sejumlah kalangan yang tentunya sebagai pecinta Setan Merah, sempat mengkhawatirkan hal ini. Pasalnya, selama ini MU dikenal sebagai klub yang punya ‘tradisi menyerang dengan antusias’ di sepanjang era Sir Alex Ferguson.

Tapi, dinihari tadi, United dengan senang hati membiarkan City mendominasi pertandingan dan terus merangsek wilayah MU untuk mencetak gol kemenangan. Sementara, Mourinho tampaknya senang-senang saja, timnya bisa membawa pulang satu poin dari kandang rival sekotanya itu.

Dengan pendekatan ini di laga tersebut, United pun catatkan rekor penguasaan bola terendah mereka di Liga Primer. Menurut catatan Opta, MU terakhir kali parkir bis pada tahun 2003 lalu.

Di ajang liga musim ini, United juga sudah bermain imbang dalam 13 pertandingan, yang tempatkan mereka di urutan kedua dalam daftar tim-tim yang meraih banyak hasil imbang di lima liga teratas Eropa pada musim ini.

Akibat parkir bis tersebut, sejumlah fans United diejek penonton tuan rumah, karena rayakan hasil imbang tersebut di pengujung laga. Mentalitas ini dinilai cerminkan harapan yang lebih rendah di Old Trafford, sejak Ferguson akhiri masa kepelatihannya di klub Setan Merah pada tahun 2013 lalu.

LEAVE A REPLY