Jose Mourinho dan Rencana Barunya Untuk Marcus Rashford

1519

Jose Mourinho memiliki rencana untuk bintang muda Manchester United, Marcus Rashford yang akan membuat suporter Setan Merah senang.

Liga Inggris  - Jose Mourinho dan Rencana Barunya Untuk Marcus Rashford

Jose Mourinho mengklaim masa belajar Marcus Rashford sebagai pemain sayap sudah berakhir dan ia akan bermain sebagai penyerang tengah musim depan.

Rashford, 19 tahun menjadi terkenal selama musim 2015/16 namun mengalami masa-masa sulit di musim lalu, ia sebagian besar bermain di belakang Zlatan Ibrahimovic saat Mourinho memilih untuk mengalihkan pemain muda tersebut ke sisi sayap untuk melanjutkan pelajarannya.

Meski mencetak hanya 11 gol dalam 59 penampilan, Mourinho kerap memuji sikap Rashford dan yakin dia mampu menjadi duet maut jika pasangkan dengan striker anyar Manchester United, Romelu Lukaku.

Banyak pendukung The Red Devils khawatir kedatangan pemain Lukaku akan membahayakan Rashford dan memaksanya untuk bermain dalam peran yang belum dia mainkan sejak dari Akademi, namun Mourinho tidak melihat masalah seperti itu.

“Saya tidak berpikir Marcus adalah nomor 10,” kata Mourinho.

“Kurasa tidak. Saya pikir Marcus adalah pemain menyerang murni, dia bukan pemain dengan kualitas bermain di belakang striker, untuk memberikan assisttu, bergerak dan menciptakan peluang, saya tidak berpikir Marcus adalah pemain seperti itu.”

“Saya pikir dia adalah pemain menyerang yang bisa bermain dalam skema dua atau satu striker, dia bisa bermain di samping, bisa bermain dimana-mana, dia bisa bermain bagus jika anda menuntutnya untuk sedikit lebih defensif, dia bisa bermain bersama Lukaku.”

“Jika dia bisa bermain dengan Zlatan di tim yang sama, maka dia bisa bermain dengan Lukaku, itu bukan masalah.”