Jose Mourinho: David De Gea Sudah Tak Main Lagi untuk Man United

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, singkirkan kiper utamanya David de Gea dan pastikan pemain asal Spanyol itu tak akan membela United lagi di musim ini.

Jose Mourinho dan David De Gea

Berita Liga Inggris – Meski demikian, manajer asal Portugal itu pastikan, De Gea akan tetap bersama MU pada musim depan.

Absennya David de Gea dalam pertandingan melawan Southampton tengah pekan ini,   telah munculkan banyak spekulasi. Jose Mourinho pun jelaskan rencananya untuk De Gea di sisa tahun ini.

Rencananya, De Gea memang tak akan dimainkan lagi di dua pertandingan sisa musim ini, termasuk dalam laga kontra Crystal Palace pada akhir pekan, atau melawan Ajax di final Liga Europa di Stockholm pekan depan.

Namun, pelatih asal Portugal itu pastikan, De Gea akan lanjutkan musim depan bersama MU. “Tentu saja, kami ingin melihat David kembali mengenakan jersey United. Saya pikir, berikutnya dia akan langsung bermain melawan Los Angeles Galaxy selama tur pramusim. Nantinya, Joel (kiper ke tiga MU, Joel Castro Pereira) akan bermain melawan Crystal Palace dan Sergio (Romero) akan bermain di final Liga Europa. David kiper terbaik di dunia, dan jelas saja kami ingin dia terus bersama kami,” tegas Mourinho.

De Gea juga sudah tak bermain saat United tandang ke Southampton dan bermain imbang 0-0. Kondisi ini dinilai sebagai sebuah substitusi yang cukup mengejutkan.

Di akhir musim ini, United dijamin akan menutup musim ini di posisi enam, hingga satu-satunya opsi mereka untuk bisa kembali ke Liga Champions musim depan, adalah menangkan final Liga Europa melawan Ajax.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here