Jose Mourinho Dikritik Balik

Pelatih Jose Mourinho dikritik balik usai ia mengkritik para pemainnya di Manchester United yang dinilai tampil kurang bersemangat.

Setelah Jose Mourinho mengkritik pemain Manchester United karena penampilan yang kurang bersemangat. Kepala penulis olahraga di Independent, Jonathan Liew, mengkritik balik manajer asal Portugal itu dan bersikeras bahwa Mourinho-lah yang harus memotivasi timnya. Demikian seperti diklaim Sky Sports

Mourinho merasa tak senang dengan ucapan Ander Herrera dalam sebuah wawancara pasca pertandingan, saat MU dikalahkan Huddersfield Town. Menurut Herrera, Huddersfield berhasil kalahkan MU karena tim itu punya ‘hasrat yang lebih baik’.

“Mereka lebih bersemangat dalam bermain di 30 menit pertama, dibandingkan kami,” ujar Herrera kepada MUTV usai pertandingan di kandang Huddersfield yang berakhir dengan kekalahan MU, 1-2.

Mourinho lalu membalas komentar gelandang asal Spanyol itu. Mourinho katakan, dia merasa pemain harus jelaskan penurunan sikap mereka dalam pertandingan itu, dan Mourinho mengaku bingung mengenai hal itu.

Tapi Jonathan Liew, kepala penulis olahraga di Independent, pertanyakan peran utama Jose Mourinho sebagai manajer di MU. “Tidak ada yang benar-benar tak diinginkan dalam komentar Herrera. Tapi bagi Mourinho, saat ia salahkan para pemainnya karena tidak termotivasi, apa sebenarnya pekerjaannya sebagai manajer kalau tidak memotivasi pemainnya? Ini seperti pemadam kebakaran menyalakan api,” tandas Liew.

“Hal lain yang harus dikatakan adalah, semua ini gangguan yang mudah diperbuat dari salah satu masalah nyata tim United saat ini, bahwa mereka tidak begitu bagus dalam membalikkan permainan,” tambahnya.

“Sudah hampir satu tahun sejak mereka menangkan pertandingan Liga Inggris, dari keadaan tertinggal lebih dulu. Di babak kedua, mereka sebenarnya cukup taktis, tapi kurang ide. Saya pikir, gagasan bahwa mereka tidak bersemangat itu adalah tabir asap yang mudah digunakan untuk apa yang sebenarnya sudah menjadi isu mendasar,” tandas Liew.

Sami Mokbel, reporter sepakbola di Daily Mail, katakan Mourinho telah korbankan para pemainnya menyusul kekalahan tersebut. Namun ia tegaskan, ini bukanlah hal baru bagi bos asal Portugal tersebut.

“Apakah dia benar menyalahkan para pemain? Ya, tentu saja. Dia melemparkan mereka ke bawah bus, tapi kami telah melihat Mourinho melakukan itu sebelumnya beberapa kali,” ujar Mokbel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here