Jose Mourinho Disarankan Ganti Posisi Pemainnya Musim Ini

Jose Mourinho disarankan untuk mengubah posisi permainan salah satu bintangnya di Manchester United pada musim ini.

Jose Mourinho bisa mainkan Victor Lindelof di lini tengah Manchester United musim ini. Ia semula biasa dimain sebagai defender yang bertindak sebagai bek tengah atau bek kanan, yang baru didatangkan Mou dari Benfica dua bulan lalu. Ia memulai debutnya di MU sebagai salah satu dari tiga pemain belakang di tur pramusim yang baru lalu.

Lindelof juga bermain di posisi bek kanan untuk Timnas Swedia U-21, saat Kejuaraan Eropa 2015 di mana ia tampil cukup mengesankan. Tapi, kini Mourinho ingin Lindelof bermain lebih jauh ke depan.

Kepada MEN, mantan pelatih Lindelof di klub Vasteras, Kalle Granath, mengakui pemain itu memang memulai karirnya sebagai seorang gelandang. Tapi, lini itu butuh kecepatan yang ‘terlalu tinggi’ untuk seorang pemain usia muda. “Dia datang ke tim senior sebagai gelandang sentral,” ujar Granath.

“Dan kita bisa melihat dia pintar memainkan bola. Pada usia itu, mungkin kecepatan di lini tengah terlalu tinggi baginya, walau tidak ada yang aneh dengan hal itu,” tambahnya.

“Saya suka bermain sepakbola dengan para bek sayap, mereka harus punya penilaian yang baik mengenai situasi dan dia punya itu. Saya tidak berpikir semuanya itu alami, tapi entah bagaimana dia tahu apa yang harus dilakukannya sejak awal,” ujar Granath.

“Dia akan menjadi pilihan bagus dalam posisi apapun yang dia mainkan, dan dia akan mendorong dirinya lebih dekat dan lebih dekat ke Starting XI,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here