Jose Mourinho Ejek Formasi Defensif Chelsea

Jose Mourinho ejek taktik defensif Chelsea dan mengklaim akan merebut gelar juara Liga Premier bersama Manchester United dengan permainan menyerang.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Ejek Formasi Defensif Chelsea

Setelah finish di posisi enam Liga Premier musim lalu, Manchester United telah memulai awal yang menjanjikan di musim baru ini, dengan tiga kemenangan berturut-turut.

Chelsea sebelumnya menangkan gelar juara Liga Premier bersama Antonio Conte, dengan gunakan formasi 3-4-3 musim lalu. Namun Mourinho tegaskan, dia tidak akan pernah gunakan formasi yang sama dari awal pertandingan. “Kami mencoba mainkan pertandingan kami dengan sebaik mungkin,” ujar manajer The Red Devils itu.

“Kami tahu, jika Anda tampil dengan cara yang pragmatis, Anda melihat pemenang terakhir Liga Premier (Chelsea), mereka tidak mainkan sepakbola menyerang. Mereka mainkan sepakbola defensif dan andalkan serangan balik,” tambahnya.

“Jadi menurut hasilnya, itulah cara untuk menangkan gelar juara Liga Premier.┬áKami mencoba bermain sesuai dengan kualitas pemain kami. Kami mencoba bermain positif, kami mencoba bermain bagus, tapi kami berusaha menang,” tegas pelatih asal Portugal itu.

“Jika suatu saat nanti kami harus mainkan sepakbola defensif, kita harus melakukannya. Dan, jika kami pergi melawan Stoke City, dan Stoke menempatkan kami di bawah tekanannya dan mereka mendominasi, kami harus rendah hati dan kami harus bersikap pragmatis. Kami harus hadapi kenyataan itu,” tandasnya.

“Jika Anda bertanya kepada saya, apakah kami akan pergi ke sana dan bermain dengan tujuh pemain di belakang, seperti beberapa tim lainnya, lima ditambah dua? Tidak, kami tidak akan melakukan itu. Kami akan mencoba dan bermain bagus, dan mencetak gol,” ujar Mou.

“Tapi jika lawan kami lebih baik dan mereka berhasil tampil dominan, kami akan rendah hati mengubah cara bermain kami untuk menang,” tandasnya.