Mourinho – Klopp Bersitegang Gegara Herrera dan Firmino

Jose Mourinho dan Jurgen Klopp bersitegang di pinggir lapangan saat pertarungan sengit antara Manchester United dan Liverpool berlangsung, Minggu (15/1).

Jose Mourinho dan Jurgen Klopp bersitegang di pinggir lapangan saat pertarungan sengit antara Manchester United dan Liverpool berlangsung, Minggu (15/1). 

Adubola.com – Meski demikian, adu mulut dua pelatih papan atas itu tak berlangsung lama. Kedua pun mengakhiri cekcok ini dengan berjabat tangan.

Saat kedua tim bermain imbang 1-1 di Old Trafford, gelandang MU Ander Herrera terlihat menarik kaos Roberto Firmino. Hal ini diikuti aksi Firmino yang terlihat ‘mendorong wajah’ Herrera -karena pemain Spanyol itu kemudian terjatuh sambil terlihat menutupi wajahnya.

Faktanya, pemain muda asal Brasil itu ‘hanya’ mendorong Herrera di bagian dadanya, dan inilah yang membuat Herrera kemudian terjatuh. Tapi, Mourinho menganggap hal itu cukup untuk membuat Firmino mendapat kartu merah. Sedangkan Klopp, menilai insiden itu disebabkan oleh aksi Herrera sendiri.

Akibatnya, kedua pelatih itupun saling beradu argumen. Wajah mereka sama-sama tegang dan tak ada yang mau mengalahkan. Di antara keduanya, hanya ada ofisial ke empat, Craig Pawson, yang berusaha memisahkan mereka.

Dan anehnya, di akhir perdebatan, Klopp yang selalu menghindari kontak fisik dengan Mourinho tampak melakukan aksi melompat-lompat di tempat, sambil tetap berteriak-teriak ke arah Mourinho. Pertikaian pun selesai.

Namun, di akhir pertandingan, tak lama setelah wasit Michael Oliver meniup pluit panjang, kedua pelatih itu tetap terlihat berjabat tangan walau wajah mereka tampak dingin dan tak ada kata-kata yang keluar dari mulut keduanya.

Saat ditanya wartawan apakah ada masalah di antara mereka berdua, Mourinho mengakui memang ada salah paham. “Nah. Dia pikir, saya meminta supaya pemainnya itu diusir keluar, padahal saya tidak begitu. Sama sekali tidak ada masalah,” tegas Mourinho usai pertandingan.

“Saya pikir pertandingannya berlangsung benar, saya pikir para pemain sudah berikan segalanya dengan cara yang emosional, cara yang profesional. Saya pikir, wasit juga sudah mengawal jalannya pertandingan ini dengan sangat baik, penuh agresi tapi bagus,” tambahnya.

“Jadi saya pikir, pertandingan ini akan jadi publisitas yang luar biasa untuk Liga Premier ke seluruh dunia,” ujar Mourinho.

Dalam laga itu, James Milner membawa Liverpool memimpin di babak pertama lewat eksekusi penaltinya, setelah Paul Pogba melakukan handball di area terlarang. Namun, di menit-menit akhir, Zlatan Ibrahimovic berhasil menyelamatkan MU lewat sundulan kepalanya. Pertandingan pun berakhir imbang, 1-1, dan membawa MU belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here