Jose Mourinho Kritik UEFA Terkait Sanksi Pemainnya

204

Jelang pertemuan Manchester United dengan Real Madrid di Piala Super Eropa, Rabu (9/8) dinihari WIB, Jose Mourinho mengkritik keputusan UEFA yang jatuhkan sanksi pada pemainnya, Phil Jones.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Kritik UEFA Terkait Sanksi Pemainnya

Jose Mourinho mengkritik UEFA setelah otoritas sepakbola Eropa itu jatuhkan sanksi larangan bermain untuk Phil Jones setelah pemain itu dituduh telah menghina petugas antidoping usai Manchester United menang di final Liga Europa.

Phil Jones pun dinyatakan bersalah dan dijatuhi sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan. Akibatnya, pemain 25 tahun itu akan absen dalam dua pertandingan yang dilakoni MU di ajang Eropa, yakni di laga Piala Super Eropa melawan Real Madrid, Rabu (9/8) dinihari nanti, dan pertandingan pertama di babak penyisihan Liga Champions, September mendatang.

Sampai detik ini, United berharap ada keringanan hukuman yang diberikan untuk Jones. Apalagi, agen antidoping itu diduga telah menarik Jones yang saat itu tengah berfoto bersama untuk berikan penghormatan kepada para korban serangan teros di Manchester, sesaat setelah final Liga Europa, Mei silam.

Mourinho dan juga MU mengaku kecewa karena banding mereka tak dilayani UEFA, dan manajer Setan Merah itupun lepaskan rasa frustrasinya tersebut dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Madrid.

“Saya hanya berharap besok tim ini yang menang. Orang-orang dari kontrol doping memperbolehkan mereka merayakannya, dan menikmati momen mereka,” ujar Jose Mourinho.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Kritik UEFA Terkait Sanksi Pemainnya

“Kami akan mencoba, itu pasti. Tapi perbedaan antara juara Liga Champions dan pemenang Liga Europa juga sudah jelas. Kualitas terbaik ada di Liga Champions, semifinal biasanya punya empat dari lima atau enam tim terbaik di Eropa,” tambahnya.

Selain Jones, MU juga kehilangan Eric Bailly yang masih harus jalani suspensi. Hal ini tentunya membuat Mourinho harus mengambil beberapa keputusan untuk lini belakangnya demi hadapi raksasa Spanyol itu.

LEAVE A REPLY