Jose Mourinho Lebih Suka MU Juara Liga Europa

Adubola.com – Jose Mourinho mengaku lebih suka Manchester United menangkan trofi Liga Europa daripada menutup musim di posisi empat besar Liga Premier, walau Setan Merah kini sudah berhasil lewati Arsenal dan Everton.

Adubola.com – Jose Mourinho mengaku lebih suka Manchester United menangkan trofi Liga Europa daripada menutup musim di posisi empat besar Liga Premier, walau Setan Merah kini sudah berhasil lewati Arsenal dan Everton.

United menang 3-1 atas Middlesbrough, Minggu (19/3) malam. Gol-gol MU dibukukan Marouane Fellaini di menit 30, yang kemudian digandakan Jesse Lingard di menit 62 dan dimantapkan Antonio Valencia tepat di menit 90. Sedangkan Middlesbrough, hanya dihibur gol Rudy Gestede di menit 72.

Berkat kemenangan ini, MU naik ke posisi lima dengan koleksi poin 52. Arsenal yang kalah 1-3 di kandang West Bromwich Albion, turun ke posisi enam dan kantongi poin 50, poin sama yang dikoleksi Everton yang ada di peringkat tujuh.

Namun, Jose Mourinho tegaskan, dia lebih suka MU menangkan gelar juara Liga Europa dibandingkan finish di posisi empat besar. Sementara posisi lima yang berhasil dirambah MU saat ini, jadi kenaikan peringkat yang pertama sejak September lalu. Sebelumnya, MU selalu berada di urutan enam besar meskipun beberapa kali alami kemenangan.

“Saya lebih memilih untuk menangkan Liga Europa, karena akan memberi kamu hal yang sama, bermain di Liga Champions. Dengan menang Liga Europa, kami juga bisa meraih trofi, kebanggaan dan tiket ke final Piala Super Eropa,” tandas Mourinho usai pertandingan kontra Middlesbrough.

“Tapi, yang jelas, kami punya dua pintu untuk bermain di Liga Champions musim depan, dan itu hal yang bagus bagi kami,” tambahnya.

Dalam laga malam tadi, skuad Mourinho bermain tanpa Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba dan Wayne Rooney. Mourinho juga istirahatkan Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rojo setelah lewati tengah pekan yang melelahkan, meskipun Rojo sempat dimainkan gantikan Juan Mata.

Lewat kemenangan di kandang the Boro ini, MU kini tercatat sudah 18 pertandingan tak pernah kalah di ajang liga. Mereka juga sudah menangkan trofi Piala EFL (Piala Liga) dan melaju ke perempatfinal Liga Europa.

“Perjuangan ini cukup berat bagi kami – laga tandang di Rostov (di mana Mourinho keluhkan kondisi lapangan yang buruk), bermain di Chelsea dengan 10 pemain, bertemu Rostov lagi dan sekarang tandang ke┬áMiddlesbrough dengan sejumlah pemain yang cedera, kelelahan dan terkena suspensi,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here