Jose Mourinho Mainkan Bastian Schweinsteiger, Apa Alasannya?

Adubola.com – Bos Manchester United Jose Mourinho kembali memainkan Bastian Schweinsteiger pada laga Piala FA melawan Wigan Athletic tadi malam. Baca alasan dari manajer Portugal itu.

Adubola.com – Bos Manchester United Jose Mourinho kembali memainkan Bastian Schweinsteiger pada laga Piala FA melawan Wigan Athletic tadi malam. Baca alasan dari manajer Portugal itu.

Mantan kapten Jerman itu memperoleh start pertamanya musim ini pada Senin dinihari, ketika klub Old Trafford menyingkirkan tim Championship 4-0 di babak keempat Piala FA.

Sebelum pertandingan, Mourinho mengungkapkan mengapa ia memutuskan untuk memberikan kesempatan Schweinsteiger mulai sebagai starter, meskipun banyak yang percaya bahwa waktunya di klub itu telah berakhir.

“Basti mungkin akan menjadi kejutan setelah beberapa saat kami membuat keputusan untuk tidak mencantumkan dia di dalam skuad selama beberapa bulan,” kata pelatih Portugal melalui situs resmi klub

“Sejak saat itu dia sudah kembali lagi dengan tim, dia berjuang untuk memperoleh peluangnya dengan begitu banyak pertandingan seperti yang kami miliki sekarang.”

“Kami punya pertandingan yang ditunda (di Manchester City) karena final Piala Liga, Liga Europa dan fakta bahwa Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay pergi meninggalkan klub.”

“Skuad ini sudah kekurangan pemain dan kami butuh dia. Hari ini adalah kesempatan baginya untuk bermain dan menunjukkan bahwa ia siap. Bahkan untuk Liga Inggris.”

Setelah melihat Bastian Schweinsteiger mencetak gol dan memberi assist saat melawan Wigan, Mourinho mengaku bahwa akan ada lebih banyak kesempatan bermain bagi sang gelandang Jerman itu.

“Dia tinggal dan ia akan masuk ke dalam daftar Liga Europa karena kami membuka ruang dengan Depay dan Schneiderlin pergi,” tambahnya.

“Kami tidak memiliki banyak pemain, di lini tengah kami tidak memiliki banyak pilihan, jadi jelas dia adalah pilihan.”

“Bermain selama 90 menit hari itu mungkin terlalu berat baginya tapi itu penting baginya untuk memiliki dampak dengan tendangan volinya dan sekarang saya pikir dia senang.”

“Jika dia seorang profesional yang baik ketika ia tidak bermain, sekarang ketika dia memiliki beberapa menit dan kesempatan maka dia akan menjadi profesional yang sama baiknya.”

“Dengan begitu banyak pertandingan dan kompetisi, dia akan menjadi pilihan.”

Skuad Jose Mourinho saat ini duduk di posisi keenam di Liga Inggris, empat poin di jatah tempat terakhir Liga Champions.