Jose Mourinho Ungkap Ambisi Pribadinya di MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, ternyata punya ambisi pribadi saat ia mengambil alih posisi pelatih dari Louis van Gaal.

Marouane Fellaini merayakan golnya di semi final Piala Liga melawan Hull City bersama dengan pelatih Jose Mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, ternyata punya ambisi pribadi saat ia mengambil alih posisi pelatih dari Louis van Gaal. 

Adubola.com – Jose Mourinho mengaku, dirinya punya motivasi pribadi saat datang ke Old Trafford. Yakni, bertekad untuk membawa kembali Setan Merah ke kancah Liga Champions setelah absen dari kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut di musim ini.

Pelatih asal Portugal itu sebelumnya pernah merebut trofi Liga Champions, yakni saat ia mengasuh FC Porto dan Inter Milan. Mourinho juga masuk sebagai salah satu dari beberapa pelatih yang sudah berhasil membawa timnya berlaga dalam 100 pertandingan di ajang Liga Champions.

United saat ini tengah berjuang ekstra kuat agar bisa kembali ke kompetisi level tertinggi itu, dengan menutup musim ini di posisi empat besar, atau mengikuti kualifikasi dengan terlebih dulu menang di ajang Liga Europa musim ini.

Meski demikian, di saat skuadnya tengah berjuang untuk bisa merumput di Liga Champions, Mourinho sempat mengakui dirinya malah putus asa untuk memandu sebuah tim bermain di ajang tersebut. Walaupun, Mourinho juga mengaku sadar betul, di Liga Champions-lah MU seharusnya berada.

“Secara pribadi, saya kangen Liga Champions. Saya jadi yang termuda dalam Klub 100. Saya merasa tidak senang, setiap kali saya tidak bermain,” ujar Mourinho.

“Tapi, Manchester United jauh lebih penting dari pada saya. Apapun masalah di Manchester United, dan seperti yang orang-orang tahu, ini sebuah klub yang memang sudah seharusnya bermain di Liga Champions. Kami akan lakukan segala kemungkinan untuk pastikan kami ada di kompetisi itu lagi pada musim depan,” tegas Mourinho.

Di papan klasemen Liga Premier saat ini, MU masih bertengger di posisi enam dengan koleksi poin 41 – terpaut dua poin di bawah rival sekotanya, Manchester City, yang ada di posisi lima di zona Liga Europa. MU juga empat poin di bawah Liverpool yang ada di peringkat empat – atau ada di zona kualifikasi Liga Champions.