Mourinho Dapat Pelajaran Penting Saat MU Kalahkan Hull City

Manchester United berhasil mendominasi pertandingan melawan Hull City, dan tinggal selangkah lagi menuju final Piala EFL setelah menang 2-0.

Manchester United berhasil mendominasi pertandingan melawan Hull City, dan tinggal selangkah lagi menuju final Piala EFL setelah menang 2-0.

Adubola.com – Gol-gol Juan Mata dan Marouane Fellaini di babak ke dua jadi penentu kemenangan MU di semifinal leg pertama di Old Trafford itu. Tampaknya, kini sudah jadi cerita yang akrab terdengar, di mana MU kerap bukukan kemenangannya di 45 menit terakhir.

Mourinho akui mendapat tiga pelajaran berharga dari laga ini. Berikut ini tiga hal besar yang didapat manajer asal Portugal itu terkait skuadnya pada tengah pekan ini:

1.Marcus Rashford belum siap jadi penantang Zlatan Ibrahimovic

Di menit-menit akhir jelang pertandingan, Zlatan Ibrahimovic dinyatakan tak bisa bermain akibat sakit. Marcus Rashford pun mendapat peluang untuk mengisi posisi di lini depan MU di laga kontra Hull City ini.

Sayangnya, berbeda dengan penampilan gemilangnya saat ia turun di laga kontra Reading, akhir pekan lalu, pemain 19 tahun itu malah gagal melewati barisan belakang Hull. Mourinho pun tambah yakin, secara fisik Ibrahimovic jadi aset besar bagi MU dan Rashford belum bisa melakukan hal serupa saat berhadapan dengan tim lawan.

Rashford memang berusaha menunjukkan ketajaman permainnya, tetap ia masih berada satu langkah di belakang Tom Huddlestone, dan dia masih membutuhkan kerja keras untuk bisa bermain lebih tajam lagi.

2.Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan berhasil amankan tempat mereka

Seperti yang dijanjikan Mourinho, perubahan besar akan dilakukan untuk laga Piala EFL ini, dan peluang diberikan kepada Juan Mata serta Henrikh Mkhitaryan untuk buktikan permainan apiknya.

Dua pemain ini belum pernah lagi dimainkan secara bersama-sama, sejak keduanya turun ketika MU menang 2-0 atas Zorya pada 8 Desember 2016. Beruntungnya, mereka bisa bermain padu dan ritme permainan mereka tak kaku. Kedua pemain berhasil menciptakan sejumlah peluang, yang di antaranya berhasil dimanfaatkan Juan Mata dengan baik dan menghasilkan gol.

Mata di sekitar area terlarang Hull City telah berhasil menjadi ancaman yang konstan, sementara Mkhitaryan jadi ancaman yang bergerak melalui lini tengah.

3.Antonio Valencia perkuat posisinya

Mourinho sempat dikabarkan melongok bursa transfer bulan ini untuk mencari bek kanan baru. Namun, Antonio Valencia kembali berhasil meyakinkan pelatihnya bahwa ia siap diandalkan di posisi tersebut.

Pemain 31 tahun itu menunjukkan permainan yang cerdas, bisa mengontrol bola dengan baik dan mengirimkan umpan silang untuk membuka gol pertama MU. Harus diakui, Valencia berhasil tampilkan permainan gemilangnya.

Valencia juga tunjukkan, tak ada tanda-tanda ia tampil lebih lamban dari sebelumnya. Ia juga punya kekuatan yang telah membuatnya berhasil mengatasi ketangguhan lawan.

Mourinho sering membicarakan para pemain yang dipercayainya, dan Valencia secara konsisten telah kembali meyakinkan Mourinho atas siapa bek kanan yang harus dipilihnya di musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here