Mourinho Gerilya Cari Gelandang Baru

Jose Mourinho dikabarkan akan mencari gelandang baru, setelah ia setuju menjual Morgan Schneiderlin ke Everton.

Liga Inggris  - Mourinho Gerilya Cari Gelandang Baru

Jose Mourinho dikabarkan akan mencari gelandang baru, setelah ia setuju menjual Morgan Schneiderlin ke Everton.

Adubola.com – Kepergian Schneiderlin ke Goodison Park akan membuat Mourinho ‘hanya’ memiliki Michael Carrick, Ander Herrera, Paul Pogba, Marouane Fellaini dan Bastian Schweinsteiger untuk lini tengah skuadnya.

Namun sejauh ini, masih diragukan kelangsungan karir Schweinsteiger bersama MU. Sementara Michael Carrick yang akan berusia 36 tahun pada musim panas mendatang, juga akan berakhir masa kontraknya di pengujung musim ini -walaupun kabarnya MU berniat perpanjang kontrak pemain Timnas Inggris tersebut.

Hal itulah yang kabarnya mendorong Mourinho untuk melongok bursa transfer di Januari ini, terutama pemain yang bisa direkrutnya di musim depan. Tapi bisa dimengerti bila Mourinho tak ingin bergantung pada Carrick di musim depan.

Mourinho tak pernah memilih Carrick untuk jadi starter di pertandingan Liga Premier hingga November lalu. Tapi, secara tiba-tiba ia masuk dalam Starting XI pilihan Mourinho, bahkan mantan pemain West Ham United dan Tottenham Hotspur itu hanya tak bermain dalam empat pertandingan di semua kompetisi.

Carrick pun jadi starter dalam 15 pertandingan di musim ini, di mana United di antaranya berhasil menang dalam 13 pertandingan dan hanya draw di dua laga yang lainnya. Selain itu, Daley Blind dan Timothy Fosu-Mensah juga jadi pilihan lain di lini tengah Mourinho di paruh ke dua musim ini.

Namun, kabarnya, akan tetap ada kemungkinan bagi United untuk menambah kekuatan lini tengah mereka di bulan ini. Belakangan, MU pun dikaitkan dengan gelandang 22 tahun asal AS Monaco, Tiemoue Bakayoko. Selain itu, disebut pula penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dan gelandang yang jadi rekan satu timnya, Saul Niguez. MU juga dikaitkan dengan bek milik Benfica, Victor Lindelof. Namun, sejauh ini belum ada kejelasan mengenai kemungkinan salah satu dari pemain itu akan berlabuh di Old Trafford.

 

LEAVE A REPLY