Jose Mourinho Kini Pelatih yang Menghibur

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, selama ini dikenal punya reputasi sebagai pelatih yang permainan timnya membosankan. Tapi, ternyata, label itu tak berlaku lagi bagi Mourinho.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, selama ini dikenal punya reputasi sebagai pelatih yang permainan timnya membosankan. Tapi, ternyata, label itu tak berlaku lagi bagi Mourinho.

Adubola.com – Mourinho pernah diusir dari Chelsea pada musim ke duanya di Stamford Bridge, sebelumnya bersama Inter Milan ia berhasil membawa tim raksasa Itallit tersebut menangkan gelar juara Liga Champions. Saat itu, skuad Mourinho dikenal punya pertahanan yang terorganisir dengan baik. Lalu, ketika bersama Real Madrid, fans El Real terkadang menuntut lebih banyak hiburan dari sisi permainan klub kesayangan mereka itu, saat Mourinho masih memandu klub tersebut.

Setelah MU menang 4-0 atas Wigan di putaran ke empat Piala FA, Minggu (29/1), muncul sebuah statistik baru mengenai Mourinho.  Kemenangan telak MU ini jadi yang ke enam kalinya dalam 36 pertandingan yang dilakoni United dan meraih skor kemenangan 4-0 atau lebih.

Dengan konteks yang sama, MU hanya bukukan kemenangan dengan skor 4-0 atau lebih sebanyak empat kali, dalam 103 pertandingan yang dipandu Louis van Gaal. Itulah mengapa kini manajer asal Portugal itu disebut-sebut pelatih yang permainan skuadnya bisa menghibur para fans.

Berbicara usai pertandingan, Mourinho mengaku tak terlalu peduli dengan catatan tersebut. Ia hanya mengaku, dirinya hanya urusi permainan skuadnya yang kini berhak melaju ke putaran lima Piala FA.

“Kami pantas untuk menang. Babak pertana tidak terlalu bagus, tapi kami berhasil memimpin 1-0, saat kami harus bermain lebih baik. Kami tahu, mereka tim yang terorganisir dan agresif dalam bermain, mereka juga kompak dan usai jeda kami harus lakukan perubahan dalam beberapa hal,” ujar Mourinho, seperti dilansir situs olahraga Metro.

“Babak kedua, permainan menjadi jauh lebih baik. Kami pantas untuk menang, pekerjaan itu selesai dan kami sekarang di babak 16 besar. Secara keseluruhan, saya bahagia dengan apa yang kami raih. Beberapa pemain telah berlaga lebih dari yang lainnya, tapi itulah sepakbola,” tambahnya.