Jose Mourinho Tidak Akan Halangi Bintang Manchester United Ini Pergi

Akan tetap tinggal atau pergi dari klub? Jose Mourinho merasa tidak yakin tentang masa depan bintang Manchester United di Old Trafford.

Wayne Rooney

Akan tetap tinggal atau pergi dari klub? Jose Mourinho merasa tidak yakin tentang masa depan bintang Manchester United di Old Trafford.

Adubola.com – Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan ia tidak akan menghalangi jalan kapten Wayne Rooney jika ia memutuskan pindah ke Liga Super China.

Rooney telah mengukir namanya dalam sejarah, saat ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Setan Merah di laga Liga Primer Inggris yang berakhir imbang 1-1 saat melawan Stoke City.

Pemain berusia 31 tahun bermain dari bangku cadangan untuk menyelamatkan satu poin dengan tendangan bebasnya pada menit akhir laga, menambahkan golnya menjadi 250 gol dalam 546 penampilan – melampaui 249 gol Sir Bobby Charlton.

Masa depan Rooney di Old Trafford masih jauh dari kata pasti ditengah ketertarikan dari Liga Super China, dimana pencetak gol terbanyak sepanjang masa Man United diberitakan mendapatkan tawaran dari Beijing Guoan sebelum awal musim.

Dan Mourinho tidak akan menghalang-halangi jalan Rooney jika ia mengikuti langkah Oscar dan Carlos Tevez untuk pergi ke China.

“Saya tidak ingin mengkritik pemain yang memutuskan untuk pergi ke China,” kata Mourinho. “Ini hidup mereka, itu organisasi mereka dari kehidupan mereka, organisasi mereka dari karir mereka.

“Uang yang ditawarkan sangat besar. Pengalamannya juga dapat menarik.”

“Saya tahu beberapa rekan saya pikir mereka lebih penting daripada orang lain dan berpikir mereka dapat mengganggu kehidupan orang lain, tapi saya bukan tipe orang semacam itu.”

“Semua orang bertanggung jawab untuk kehidupan mereka sendiri. Saya tidak mengkritik siapa pun.

“Sejujurnya, dalam kasus Wayne, saya tidak tahu karena dia tidak pernah mengatakannya kepada saya.”

Mourinho menambahkan:. “Saya pikir masa depan adalah milik dia dan apa yang dia inginkan dalam kariernya. Cara dia ingin mengakhirinya, cara dia ingin menikmati bagian terakhir dari kariernya, itu semua adalah keputusannya.”

“Saya pikir dia masih bisa memberi lebih kepada kami.”

“Saya ulangi, ia mencapai tingkat tertentu dalam kariernya ketika keputusan ada pada dia.”

“Apakan akan ada orang yang mengkritik Zlatan [Ibrahimovic] jika musim panas lalu ia memutuskan untuk pergi ke China atau Amerika Serikat, satu pemain yang telah memiliki karier yang luar biasa? Hal ini sama dengan Wayne.”

“Dia memiliki kariernya sendiri. Itu adalah tentang dia, keluarganya dan keputusannya, tapi tentu saja, ya, saya melihat dia membuat kontribusi penting bagi kami.”