Jose Mourinho Minta Marcus Rashford Ganti Nomor Punggung

3871

Tak lama setelah kedatangan Romelu Lukaku, pelatih Manchester United Jose Mourinho meminta bintang mudanya, Marcus Rashford, untuk ganti nomor punggung.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Minta Marcus Rashford Ganti Nomor Punggung

Jose Mourinho sangat yakin Marcus Rashford akan berkembang menjadi striker papan atas. Karena itulah, pelatih asal Portugal itu meminta Rashford untuk kenakan jersey bernomor 19, saat saat skuad MU sudah kembali ke Old Trafford nanti.

Rashford yang sudah memulai musim penuh pertamanya sebagai pemain senior, diminta Mourinho untuk kenakan nomor baru, setelah ia diberi nomor 39 untuk atasi krisis pemain di saat MU masih ditangani pelatih Louis van Gaal.

Saat Mourinho datang, manajer itu sempat bersikeras agar Rashford kenakan nomor sembilan, karena itu adalah nomor para pencetak gol. Namun, nomor 9 akhirnya diberikan MU kepada Zlatan Ibrahimovic pada musim lalu, dan kini digunakan oleh Lukaku.

Keyakinan Mourinho terhadap Rashford akan diuji pada musim depan, saat Mourinho sangat berharap pemain itu bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ibrahimovic dan Wayne Rooney. Walau ada Lukaku dan Anthony Martial, Rashford tetap jadi bagian dari lini depan muda MU, yang diharapkan Mourinho akan terus melaju dan membawa MU meraih gelar juara.

Alih-alih gentar dengan prospek sebagai pengganti Ibrahimovic dan Rooney, Rashford malah bersemangat untuk membuat tanda sendiri di Old Trafford. “Ini jelas akan berbeda – tapi kita memang harus berubah dan berkembang, menjadi seperti apa adanya. Musim demi musim saya punya target dan tanggung jawab untuk tim. Musim ini, semoga saya lebih bertanggung jawab lagi,” tandas Rashford kepada MEN.

 

LEAVE A REPLY