Jose Mourinho Ngotot Datangkan Romelu Lukaku, Ini Sebabnya!

1349

Jose Mourinho ngotot datangkan Romelu Lukaku, sekalipun Manchester United berhasil memboyong Alvaro Morata dari Real Madrid. Mengapa begitu bersikeras untuk pemain Belgia itu? Ini dia sebabnya!

Liga Inggris  - Jose Mourinho Ngotot Datangkan Romelu Lukaku, Ini Sebabnya!

Jose Mourinho pernah ungkapkan, dia yakin Romelu Lukaku jadi pemain ‘yang bugar dan alami’ untuk Manchester United, setelah ia berhasil yakinkan striker tersebut untuk abaikan ketertarikan Chelsea.

Ditinggal begitu saja oleh Lukaku yang semula mau lakukan negosiasi dengan Chelsea, jawara Liga Premier musim lalu itu sampai-sampai diberitakan putus asa untuk kembali mengontak Lukaku, dan lakukan selesaikan langkah akhir untuk pemain asal Belgia tersebut.

Apalagi, United berhasil penuhi permintaan Everton untuk mesin golnya itu, dan akan membayar the Toffees sebuah fee yang bisa naik menjadi 90 juta Poundsterling, dengan sejumlah tambahan.

Selama berbulan-bulan sebelumnya, Mourinho terus mencari pemain nomor sembilan yang bisa diandalkannya. Kini, pelatih asal Portugal itu telah membuat kesepakatan besar di bursa transfer musim panas kali ini. “Romelu sangat cocok untuk Manchester United,” tandas Jose Mourinho dalam situs resmi Manchester United.

“Dia punya kepribadian yang luar biasa, di samping juga seorang pemain besar. Wajar jika ia ingin mengembangkan karirnya di klub terbesar. Dia akan jadi tambahan yang bagus untuk skuad ini, dan saya tahu mereka akan menyambutnya dengan sangat baik. Saya benar-benar berharap bisa bekerja sama dengannya lagi,” tambah Mourinho.

Mourinho dan Lukaku telah bekerja sama sebelumnya, saat penyerang jangkung itu jadi pemain Chelsea. Lukaku tidak bisa memaksa masuk ke rencana Mourinho saat masih di Stamford Bridge, hingga dijual ke Everton pada 2014.

Lukaku sendiri telah mengaku sangat senang bisa bergabung dengan ‘klub terbesar di dunia’, dan tidak sabar untuk segera merumput di Old Trafford. “Saya ingin memulainya dengan mengucapkan terima kasih kepada Everton, dan para suporter selama empat musim yang indah. Saya berhasil mendapat beberapa teman yang menyenangkan di sana, dan kami telah berbagi banyak momen menakjubkan,” ujar Lukaku.

“Namun, saat Manchester United dan Jose Mourinho mengetuk pintu, itu jadi kesempatan seumur hidup bagi saya, dan saya tidak bisa menolaknya. Anda bisa melihat pertarungan, tekad dan semangat tim ini selama final Liga Europa dan saya ingin menjadi bagian dari itu semua,” tambahnya.

LEAVE A REPLY