Jose Mourinho Pastikan Tak Gabung PSG

Jose Mourinho membantah kabar yang menyebutkan dirinya akan tinggalkan Manchester United dan gabung Paris Saint-Germain.

Jose Mourinho

Beberapa waktu belakangan itu, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Paris Saint-Germain akan segera mendepak Unai Emery dan menggantinya dengan pelatih Manchester United saat ini, Jose Mourinho. Namun, hal tersebut langsung dibantah sendiri oleh Mourinho, dan menyebut bahwa itu hanyalah karangan media massa.

Sebelumnya, juga ada spekulasi yang menyebutkan, jika Manchester United siap tawarkan kesepakatan baru pada Jose Mourinho yang akan membuatnya berada di Old Trafford hingga 2022 mendatang. Saat ini, mantan pelatih Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid itu memiliki kontrak di United hingga 2019.

“Saya rasa, anda para awak media Inggris sudah memiliki jawaban atas hal itu,” ujar pelatih berusia 54 tahun itu dalam konferensi pers, saat ditanya mengenai rumor bahwa dirinya akan menjadi pelatih PSG.

“Satu waktu anda mengatakan bahwa saya akan tanda tangani perpanjangan kontrak selama lima tahun, dengan upah satu miliar poundsterling per musim. Keesokan harinya, anda katakan saya akan pergi dari Manchester United dan gabung dengan Paris Saint-Germain. Jawabannya persis seperti itu,” tegas Mourinho.

“Tidak ada yang terjadi, saya tidak teken kontrak baru dengan durasi lima tahun dan saya juga tidak gabung Paris Saint-Germain. Saya tidak akan meninggalkan Manchester United. Saya masih memiliki kontrak di sini, hanya itu saja,” tandasnya.

Pelatih asal Portugal itu juga mengaku, sulit bagi seorang pelatih di sepakbola modern saat ini untuk bertahan di satu klub dalam waktu yang lama.

“Masa depan adalah esok hari. Saya masih memiliki kontrak yang akan berakhir pada Juni 2019 mendatang. Kita saat ini masih berada di bulan Oktober 2017, jadi saya tidak tahu harus mengatakan apa,” lanjutnya.

“Satu-satunya yang bisa saya katakan, dan ini interpretasi yang benar dari kalimat saya adalah, bahwa saya tidak akan mengakhiri karir saya di United. Bagaimana mungkin ada manajer di sepakbola modern, bisa bertahan selama 15 atau 20 tahun di klub yang sama? Saya rasa, Arsene Wenger akan jadi yang terakhir,” tambahnya.

“Saya pikir, hal itu tak mungkin bagi kami, dengan segala sesuatu yang mengelilingi pekerjaan ini, dengan semua tekanan yang ada. Saya rasa, mustahil bertahan begitu lama. Jika pada saat ini saya ingin mengakhiri dalam dua, tiga, empat atau lima tahun, maka saya akan mengatakan ya, ambisi saya adalah mengakhiri karir saya di Manchester United,” tegas Mourinho.

“Saya pikir, saya akan berada di dunia sepakbola minimal selama 15 tahun, dan saya pikir mustahil untuk bertahan 17 tahun di klub yang sama, meski anda mau atau bahkan jika anda mencobanya,” ujarnya.

“Beberapa orang mencoba menjadi pintar, mencoba menjadi jahat, dan mereka mengatakan banyak hal yang berbeda. Namun kenyataannya sederhana, saya tidak tanda tangani kontrak baru, tapi saya juga tidak berpikir untuk pergi,” tegas Mourinho lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here