Jose Mourinho Peringatkan Pemain Muda MU

172

Adubola.com – Jose Mourinho beri peringatan pada pemain mudanya di Manchester United pada pengujung musim ini.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Peringatkan Pemain Muda MU

Adubola.com – Jose Mourinho beri peringatan pada pemain mudanya di Manchester United pada pengujung musim ini.

Manajer asal Portugal itu mengklaim ia tak bisa menangkan gelar Liga Premier besama para pemain muda. Mourinho juga katakan, Antonio Conte telah mengadopsi pemikirannya ketika masih di Chelsea.

Penampilan Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Anthony Martial mendapat banyak kritik di musim ini. Sementara, Mourinho juga dituduh gagal untuk membangun skuad muda di sepanjang karirnya.

Tapi, Mourinho katakan, saat ini tekanan bagi pemain akademi untuk bertransisi ke tim utama memang lebih tinggi dari sebelumnya, karena mereka memang dituntut untuk itu.

“Di satu sisi, kami ingin anak-anak┬ámuda yang bermain. Tapi di sisi lain, kami juga ingin para pemain muda itu bisa tampil bagus. Dan, sulit bagi tim terbaik untuk menang bersama para pemain muda yang masih belajar. Ini kenyataannya,” tandas Mourinho.

“Anda lihat misalnya, di musim terakhir saya di Chelsea. Apakah Ruben Loftus-Cheek bermain kurang dari musim terakhir saya? Mungkin kurang. Lalu Kurt Zouma, bermain sama seperti musim lalu? Pasti kurang juga,” tambahnya.

“Lalu anda pindah ke klub lain, dan anda bilang, ‘para pemain muda yang bermain dan mereka akan berkembang’, tapi apa tanggung jawabnya bermain bersama tim seperti ini? Apa yang tim inginkan dari para pemain muda?” ujar Mourinho.

Menurutnya, saat ini ada kontradiksi mengenai keputusannya untuk mainkan para pemain muda, atau tetap andalkan senior-senior mereka. “Jika para pemain muda datang dan jadi bintang di tim itu selamanya, itu karena mereka siap untuk tampil di level tertinggi, bermain stabil dan bertanggung jawab. Tapi, banyak pemain muda yang tidak bisa seperti itu,” tegasnya.

LEAVE A REPLY