Jose Mourinho, Pundit dan Selebriti Beri Tribute untuk Ranieri

531

Dipecatnya Claudio Ranieri oleh Leicester City dianggap sangat mengejutkan, setelah di musim lalu pelatih asal Italia ini berikan trofi Liga Premier yang pertama -mungkin juga terakhir, dalam sejarah The Foxes.

Liga Inggris  - Jose Mourinho, Pundit dan Selebriti Beri Tribute untuk Ranieri

Dipecatnya Claudio Ranieri oleh Leicester City dianggap sangat mengejutkan, setelah di musim lalu pelatih asal Italia ini berikan trofi Liga Premier yang pertama -mungkin juga terakhir, dalam sejarah The Foxes.

Adubola.com – Berbagai kalangan kini berikan tribute-nya pada Ranieri. Manajer Manchester United yang pernah gantikan Ranieri di Chelsea, Jose Mourinho, pimpinan ucapan tribute dari sesama pelatih kepada Ranieri.

“JUARA INGGRIS DAN MANAJER TERBAIK FIFA dipecat! Itulah sepakbola baru, Claudio. Tetap tersenyum AMICO. tak ada yang bisa menghapus sejarah yang kau buat”. Demikian ungkap Jose Mourinho dalam akun Instagramnya, yang juga tampil foto Mourinho sedang tertawa berdua Ranieri.

Setelah postingan Mourinho tersebut, sejumlah tokoh sepakbola, termasuk mantan bintang Leicester City, Gary Lineker, komentator dan beberapa selebritis  bahkan berikan tribute-nya untuk Ranieri.

Ranieri dipecat dari kursi pelatih Leicester setelah skuadnya kalah 1-2 di kandang Sevilla, dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Leicester harus berjuang ekstrakeras agar tetap bisa melaju ke ajang Eropa, setelah mereka juga harus terseok-seok di liga lokal.

Para pecinta sepakbola indah tentunya tak suka dengan keputusan keras Leicester, terutama setelah Phil Neville menulis dalam akun media sosialnya, “Ranieri dipecat WTF”.

Liga Inggris  - Jose Mourinho, Pundit dan Selebriti Beri Tribute untuk Ranieri

Tokoh jurnalistik Inggris, Piers Morgan, bahkan menulis panjang soal pemecatan Ranieri ini. “Wayne Shaw dipecat karena makan pie. Claudio Ranieri dipecat karena menangkan Liga Premier. Ini pekan di mana sepakbola memangsa diri mereka sendiri,” ujar Morgan.

“Setelah semua yang Claudio Ranieri lakukan untuk Leicester, memecatnya saat ini merupakan sesuatu yang tidak bisa dijelaskan, tak termaafkan dan benar-benar menyedihkan,” ujar Lineker dalam kicauannya.

 

LEAVE A REPLY