Jose Mourinho Sebut Pemainnya Ini Jenius!

585

Manchester United menang 2-1 atas Sampdoria dalam laga ujicoba di Dublin, Irlandia, Kamis (3/8) dinihari tadi. Jose Mourinho pun memuji pemainnya ini sebagai seorang ‘jenius’!

Liga Inggris  - Jose Mourinho Sebut Pemainnya Ini Jenius!

Pemain yang dapat pujian selangit dari Jose Mourinho, siapa lagi kalau bukan pemain barunya, Nemanja Matic.

Mourinho katakan Matic sebagai pemain ‘jenius’ setelah bintang Timnas Serbia itu tampil untuk pertamanya bagi Manchester United, saat mereka menang 2-1 atas Sampdoria.

Pemain yang ditransfer sebesar 40 juta Poundsterling dari Chelsea itu, sebenarnya hanya bermain selama 45 menit di babak pertama, saat ia tengah berusaha memperbaiki kebugarannya jelang musim baru.

Matic terpaksa latihan sendirian di Chelsea, sebelum ia pindah ke Old Trafford dan tak ikut dalam perjalanan tur pramusim the Blues ke Asia. Namun, Matic segera memberi dampak berarti di jantung lini tengah United, dalam laga kontra klub Serie A tersebut. Matic pun mampu tampil mengesankan dalam peran defensifnya di samping Paul Pogba dan Andreas Pereira.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Sebut Pemainnya Ini Jenius!

Saat ditanya soal penampilan pemain 29 tahun itu dalam laga kontra Sampdoria, Mourinho mengaku senang melihatnya. “Itulah Matic. Menurut pendapat saya, bermain di posisi sederhana seperti itu adalah sesuatu yang jenius, dan dia memang jenius karena dia membuat segalanya begitu sederhana, tim bisa bermain dengan baik, bola juga mengalir, dia benar-benar luar biasa dalam posisinya,” tandas Mourinho kepada MUTV.

“Caranya bermain, dia bermain dengan otaknya. Tentu saja dia butuh fisik untuk menjadi yang terbaik dalam permainannya, tapi jelas tidak ada pramusim, tanpa pramusim, itu tidak mudah,” tambah Mourinho.

LEAVE A REPLY