Jose Mourinho Sesumbar Telah Pulihkan Man United

125

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sesumbar telah berhasil pulihkan kondisi Setan Merah saat ini.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Sesumbar Telah Pulihkan Man United

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sesumbar telah berhasil pulihkan kondisi Setan Merah saat ini.

Berita Bola, Liga Inggris – Pelatih asal Portugal itu bahkan katakan, dirinya sudah berhasil mengembalikan ‘kebahagiaan, kepercayaan, dan ketahanan’ di skuad Manchester United yang sebelumnya merosot di era kepelatihan Louis van Gaal.

Bos United itu juga akui, para pemain baru yang akan datang pada musim panas mendatang ‘siap lakukan hal-hal besar’ untuk Setan Merah.

Mourinho gantikan Van Gaal yang didepak pada Mei tahun lalu, setelah pelatih asal Belanda itu persembahkan trofi Piala FA untuk MU. Namun, sayangnya, Van Gaal memang gagal membawa MU kembali ke Liga Champions.

Di musim pertamanya di Old Trafford, Mourinho telah menangkan trofi Piala Liga dan masih berpeluang besar untuk menutup musim ini di posisi empat besar, serta persembahkan trofi Liga Europa untuk MU. Dua peluang terakhir inilah yang diharapkan bisa membawa MU kembali ke Liga Champions musim depan.

Di Liga Europa, United bersiap untuk menggelar pertandingan semifinal, di mana mereka akan betarunh melawan Celta Vigo. “Saya pikir, Mr Van Gaal tinggalkan skuad yang bagus, di para pemainnya punya hubungan yang baik di antara mereka,” ujar Mourinho.

“(Tapi) Saya pikir, mereka┬áhaus kebahagiaan, mereka kehilangan kepercayaan, keyakinan, sedikit tambahan akan berikan ketahanan, membuat mereka berani lakukan perlawanan dan mereka sudah miliki itu (sekarang),” tambahnya.

“Saat kita bertemu lagi (untuk pramusim) pada 9 Juli nanti, mereka akan menjadi tim yang lebih kuat. Para pemain baru, saat mereka datang nanti, mereka akan temukan skuad yang lebih siap untuk hadapi tantangan besar,” ujar Mourinho.

Pada Kamis lalu, United hanya bermain imbang 0-0 melawan rival sekotanya, Manchester City. Hasil imbang ini membawa MU berhasil perpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam 24 pertandingan Liga Premier. Saat ini, MU bertengger di posisi lima – satu poin di bawah Man City dan dua poin di bawah Liverpool yang berada di posisi tiga dengan kelebihan satu pertandingan di tangan. MU akan menjamu Swansea City, Minggu (30/4) petang WIB.

LEAVE A REPLY