Jose Mourinho Sindir Bos Chelsea, Dikit-dikit Cedera

Jose Mourinho sindir pelatih Chelsea, Antonio Conte, yang dinilai terlalu sering keluhkan cedera pemainnya.

Jose Mourinho - Antonio Conte
Jose Mourinho - Antonio Conte

Jose Mourinho kembali bikin pernyataan kontroversial yang bisa memancing permusuhan dengan pelatih lain. Pelatih asal Portugal itu katakan, ada pelatih yang kerap mengeluh soal cedera pemain. Banyak yang percaya jika pelatih yang dimaksud Mourinho adalah manajer Chelsea, Antonio Conte.

Memang dalam beberapa waktu terakhir, Conte menyebut masalah cedera yang menimpa beberapa pemainnya jadi salah satu penyebab hasil buruk yang mereka alami. Para pemain itu seperti N’Golo Kante, Alvaro Morata, Danny Drinkwater dan beberapa pemain lain, yang terpaksa harus menepi saat Chelsea alami dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.

“Ada situasi di mana pelatih lain, mereka menangis ketika ada pemain yang alami cedera. Saya tidak demikian,” ujar pelatih berusia 54 tahun itu.

“Saya tidak pernah mengeluh tentang cedera pemain. Saya rasa cara untuk mengatasinya, abaikan para pemain yang cedera tersebut, lalu fokus pada para pemain yang ada. Itu akan memberi kepercayaan diri kepada para pemain yang bisa dimainkan,” tandas Mou.

“Namun, jika saya ingin mengeluh dan menangisi cedera pemain seperti para pelatih lainnya, maka saya bisa saja menangis selama lima menit berikutnya. Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Marouane Fellaini dan Marcos Rojo alami cedera, saya bisa menangisi hal itu tapi saya tidak melakukannya. Jadi, kami bekerja dengan apa yang kami miliki saat ini,” tambahnya.

“Kami bermain melawan Liverpool dengan hanya membawa dua gelandang dan tak ada yang lain, bahkan tak ada di bangku cadangan. Hari ini [melawan Benfica] juga terjadi hal sama. Kami membawa seorang pemain muda, seperti yang dilakukan Benfica, karena saya tidak punya pilihan lain,” ujar Mourinho.

“Saya membawa Scott McTominay yang seumuran dengan pemain muda Benfica. Namun lain cerita jika di Liga Inggris, karena itu sangat sulit. Tapi sekali lagi, 12 pertandingan, 10 kemenangan, dua hasil imbang dan sembilan laga tanpa kebobolan, kami tidaklah buruk,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here